Header Ads

Peduli Kemanusiaan Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan Briptu Ike Nur Rohmah Ikuti Donor Darah



Aspirasijabar.net | Majalengka, Anggota Polwan Polsek Dawuan Polres Majalengka Selaku Bhabinkamtibmas Desa Gandu Briptu Ike Nur Rohmah melaksanakan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Desa Gandu Kecamatan Dawuan Kabupaten Majalengka, Senin (11/1/2021).

Pada kegiatan donor darah yang bertempat di Balai Desa Gandu Kecamatan Dawuan tersebut diikuti oleh warga masyarakat Desa Gandu, kemudian Bhabinkamtibmas Desa Gandu dan Babinsa Koramil Dawuan serta perwakilan Perangkat Desa.

Donor darah diawali dengan pemeriksaan kesehatan, tekanan darah dan HB pada setiap calon pendonor, selanjutnya calon pendonor darah yang dinyatakan sehat kemudian diberi nomor urut untuk mendapat pelayanan sebagai pendonor darah untuk diambil darahnya.

Kegiatan donor darah ini bagian dari upaya PMI Kabupaten Majalengka dalam mempersiapkan stok darah sehingga tidak kehabisan stok darah dalam melayani pasien yang membutuhkanya.

Bhabinkamtibmas Desa Gandu Polsek Dawuan Polres Majalengka Briptu Ike Nur Rohmah menyumbangkan darah kepada PMI Kabupaten Majalengka tersebut dengan harapan selalu sehat fisiknya karena dengan mendonorkan darahnya maka darah nya akan berganti yang baru lagi yang diperoleh dari sari asupan makanan yang dimakan pada waktu setelah darahnya di donorkan dan darahnya bisa dimanfaat kan oleh orang lain untuk menyambung kehidupan nya.

“Kegiatan donor darah adalah kegiatan yang sangat baik ini merupakan wujud kepedulian kita kepada sesama dalam membantu sesama yang sangat membutuhkanya karena dengan darah kita para pendonor dapat menyelamatkan nyawa penderita yang sedang sakit” kata Briptu Ike Nur Rohmah selaku Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Dawuan AKP Arif Budi Hartoyo mengatakan bahwa selalu menekankan kepada seluruh anggotanya khususnya kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dawuan untuk selalu aktif disetiap kegiatan yang ada di desa binaan nya, agar bisa dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, pungkasnya. (Riyana)

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.