Penyaluran Air PDAM Tersendat Anggaran Pemasangan jaringan listrik -->

Penyaluran Air PDAM Tersendat Anggaran Pemasangan jaringan listrik

Jan 15, 2021, January 15, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Morotai- Jaringan pemasangan pipa PDAM untuk melayani beberapa Desa yang mengalami krisis air bersih yakni, Desa Pandanga, Juanga dan Wawama yang sempat terhenti telah selesai di kerjakan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Direktur PDAM Pulau Morotai Hendra Candra, saat di temui sejumlah wartawan di ruang kerjanya di Desa Darame jumat, (15/01/2020).

Katanya pemasangan pipa sudah selesai, kendalanya tinggal kita menunggu anggaran pemasangan jaringan listrik agar bisa beroperasi.

"jadi kalau jaringan listrik detik ini juga sudah di pasang maka sudah bisa jalan dan masyarakat sudah bisa nikmati air bersih" katanya.

Sementara pihak PDAM sudah menyurat ke Pemerintah Daerah terkait yang berhubungan dengan pemasangan listrik sehingga tinggal menunggu di tindaklanjuti kapan bisa di pasang jaringan listrik.
"Untuk pipanya sudah selesai, kita juga sudah pernah uji coba dan itu sudah jalan"

Sedangkan untuk pemasangan jaringan listrik sendiri yang kita butuhkan di tempatkan pada tiga titik yaitu titik pertama, empat pompa di lokasi Morotai In, yang jalurnya pelabuhan besar Daruba, Desa Pandanga, juanga, dan pelabuhan feri.

Titik kedua di Desa Totodoku yang akan melayani dari Desa Joubela sampai dengan Sabatai. Dan yang titik ketiganya, di kampung stal sebagai cadangan kalau pompanya tidak mampu mendorong air maka akan di bantu dengan pompa cadangan yang ada di kampung stal itu katanya.

Untuk pemasangan listrik ini butuh anggaran yang besar kalau itu di tangani PDAM sendiri tentunya tidak sanggup sehingga kita usulkan ke Pemda agar secepatnya dapat di selesaikan.

Hendra menambahkan pemasangan jaringan listrik untuk tiga titik ini kita butuh anggaran sampai mencapai 400 jutaan lebih.(oje)

TerPopuler