PKD PC PMII Bima, Wakil Ketua I PKC: PMII Organisasi Terdapan Melawan Radikalisme -->

PKD PC PMII Bima, Wakil Ketua I PKC: PMII Organisasi Terdapan Melawan Radikalisme

Jan 29, 2021, January 29, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar | Kota.Bima- Wakil ketua satu pengurus Kordinator Cabang (PKC) pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bali Nusra, Muhammad Erwinsyah menghadiri pembukaan pelatihan kader dasar (PKD) Se-Pulau Sumbawa yang diselenggarakan oleh PC PMII cabang Bima, (27/01/21) diaula Gedung Convention Hall Paruga Na'e Kota Bima.

Turut hadir walikota Bima, Dandim/1608 Bima, Polres Bima kota, Polres kabupaten Bima, Ketua MOI kota Bima, Ketua PC NU kota dan kabupaten Bima, ketua GP Ansor kota dan kabupaten Bima, serta seluruh badan Otonom (Banom) NU. Juga OKP Cipayung plus cabang Bima Yakni IMM, HMI dan KAMMI, kader dan Alumni PMII cabang Bima.

Dalam sambutannya, Wakil ketua satu PKC PMII Bali Nusra menyampaikan, sejak PMII lahir hingga kini masih berkomitmen Menjaga keutuhan NKRI.  Menurutnya, PMII tidak perna sedikitpun untuk berkhianat pada asas tunggal Pancasila. Jika dulu Kader-kader PMII banyak yang tersebar dikampus-kampus agama, tetapi PMII saat ini sudah menyebar diberbagai kampus umum.

"PMII terus menarik Sempatisan generasi Melinial untuk berproses. Sehingga pemuda yang lahir dari PMII akan menjadi kader yang memiliki skill, kreatif dan inovatif untuk membangun daerahnya masing-masing,"pungkasnya.

Dijelaskan pula PMII sudah menjadi organisasi nasional yang Terdepan melawan radikalisme dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila." kalau saya kutip kata ketua umum PB PMII sahabat Agus Mulyono Herlambang. Jangankan untuk tahun 2020, Sampai yamul kiamatpun Indonesian tidak akan pernah bubar semasi PMII terus ada dibumi Nusantara,"imbuhnya.

Ketua PC PMII Bima, Mu'amar Silfah menyampaikan bahwa PKD Ke-IX yang diselenggarakan oleh PMII Bima ini untuk menyiapkan Kader-kader yang berdaya saing nasional. Karena lewat kaderisasi formal Jenjang kedua ini Kader-kader akan dididik menjadi kader mujahid, kader yang siap membela agama, bangsa dan negara.

"Kepada pemerintah daerah dan TNI-POLRI, inilah wajah Kader-kader PMII yang akan menjadi mitra dalam melawan Radikalisme,"terangnya.

Sementara Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dalam kesempatannya sekaligus membuka acara dengan resmi, menyampaikan bahwa PKD merupakan satu Ful up usai kader PMII mengikuti masa penerimaan anggota baru (MAPABA), yang tentu dalam materi-materi PKD akan membahas nilai keislaman Ahlul Sunnah Wal'jamaah (Aswaja) dan nilai-nilai keindonesiaan. 

Dengan paham keislaman dan ke-indonesiaan tersebut, Kader-kader PMII Kedepannya akan menjadi mitra strategis Pemerintah dalam membangun daerah. "Selamat mengikuti PKD Se-Pulau Sumbawa bagi semua peserta, Muda-mudahan akan menjadi kader yang berguna untuk bangsa dan negara,"harap Walikota.


Sumber : ( Red / Suky )

TerPopuler