Header Ads

Satgas Pamtas Yonif 312/KH Pimpin Ibadah Awal Tahun Gereja GBI Senggi Di Perbatasan

Aspirasijabar | Keerom – Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa serta mempererat hubungan silaturahmi dengan warga, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam memimpin pelaksanaan ibadah minggu pertama awal tahun 2021 Gereja Bethel Indonesia (GBI) Senggi di Kampung SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua. Minggu  (03/01/2021).

Hal tersebut disampaikan  Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin   (04/01/2021).
Priden mengatakan bahwa selain untuk mendekatkan diri dengan Tuhan YME, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas Satgas TNI dengan masyarakat yang ada di perbatasan dalam rangka mendukung tugas pokok pengamanan perbatasan, karena peran masyarakat sangat kuat untuk menjaga kerukunan demi mencegah terjadinya konflik sosial.

“Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami prajurit TNI mendapatkan kepercayaan jemaat untuk memimpin pelaksanaan ibadah minggu di awal tahun ini, semoga tahun ini menjadi berkah bagi kita semua,” ucap Priden.

Rangkaian ibadah minggu dimulai dengan pembukaan yaitu dengan panggilan beribadah, doa mulai ibadah, nyanyian umat, khotbah, doa syafaat serta pengutusan dan berkat. Setelah rangkaian kegiatan tersebut Pabintal Satgas juga memimpin doa pembaptisan jemaat GBI.

“Adapun tema khotbah yaitu (Tesalonika 3 : 13)  dan kamu, saudara-saudara, janganlah jemu-jemu berbuat apa yang baik, yang memiliki makna  agar jemaat tekun berbuat baik kepada semua tanpa membedakan latar belakang SARA,” jelas Priden.

“Mengakhiri rangkaian ibadah kami juga memberikan bingkisan kepada para jemaat, semoga hal sederhana yang kami berikan dapat bermanfaat bagi para jemaat,” tutup Priden.


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

No comments

Note: Only a member of this blog may post a comment.