Satgas Projo Peduli PMI Jabar Deklarasikan Satgas Peduli PMI Kabupaten Purwakarta -->

Satgas Projo Peduli PMI Jabar Deklarasikan Satgas Peduli PMI Kabupaten Purwakarta

6 Jan 2021, Januari 06, 2021
Pasang iklan

Aspirasi jabar || PURWAKARTA - Pemerintah pusat melalui Kementrian Ketenaga Kerjaan(Kemenaker) sedang giat mensosialisasikan UU no 18 tahun 2017 tentang perlindungan Pekerja Migran Indonesia(PMI).

Seiring dengan visi pemerintah organisasi kemasyarakatan Pro Jokowi(Projo) membantu pemerintah dalam mensosialisasikan UU tentang perlindungan.

DPP ProjoJawa Barat   bersama Satgas Peduli Pekerja Migran Indonesia (PMI)  Jawa Barat, telah mendeklarasikan Satgas Projo peduli PMI di beberapa wilayah di Jawa Barat, yang teranyar wilayah Kabupaten Purwakarta, Rabu (6/1) siang.

"Sebelumnya kita sudah deklarasikan Satgas Projo peduli PMI di Cianjur, Sukabumi, Bandung Barat yang terbaru yaitu Purwakarta"Ujar Yudi Panca  Bendahra Satgas Projo Peduli PMI.Jawa Barat,  Rabu(6/1).

Yudi mengatakan kegiatan deklarasi ini sebagai bentuk bahwa kita sejalan dengan pemerintah untuk melindungi para pekerja migran ke  luar negeri.

"Ini sebagai bentuk bahwa pekerja kita yang di luar negeri harus dilindungi keselamatan dan kesejahteraan nya dari ujung rambut sampai ujung kaki"jelasnya.

Ricardo Sibuea yang ditunjuk sebagai ketua Satuan Tugas Projo Peduli Pekerja Migran Indonesia(PMI) Kabupaten Purwakarta, berharap dapat bersinergi dengan pemerintah pusat maupun daerah dalam menjalankan amanat UU No 18 tahun 2017 tersebut.

"Harapannya dapat bersinergi dengan pemerintah pusat dan daerah khususnya Purwakarta dalam menerapkan UU tersebut supaya terjaminnya keselamatan pekerja di luar negeri sana"Tutupnya.
(Red)

TerPopuler