Satlantas Polres Majalengka Ajak Santri Jadi Pelopor Prokes dan Tertib Lalulintas -->

Satlantas Polres Majalengka Ajak Santri Jadi Pelopor Prokes dan Tertib Lalulintas

Jan 28, 2021, January 28, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar  | Majalengka- Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka, mensosialisasikan upaya penanggulangan Covid-19 dengan Aman Iman dan Imun. Hal tersebut untuk mencegah penularan Corona di Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasat Lantas, AKP Luky Martono mengatakan, Aman yang dimaksudkan, yakni agar masyarakat aman dari Covid-19 maka hal pertama yang harus dilakukan yakni agar senantiasa patuh pada protokol kesehatan.

"Di antaranya, disiplin 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan," Ungkap AKP Luky, pada saat sosialisasi Covid-19 dan Kamtibcarlantas di Ponpes Kecamatan Sukahaji, Majalengka, Kamis (28/1/2021).

Kemudian, Kasat Lantas menyampaikan kepatuhan protokol kesehatan tersebut juga harus dilengkapi pula dengan Iman. "Harus dilengkapi dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa," Jelasnya.

Iman, kata dia, yakni masyarakat harus bersabar dalam menghadapi musibah. Karena dengan bersabar maka dapat mengendalikan diri sehingga tetap patuh pada protokol kesehatan.

Adapun terkait Imun, ia mengingatkan agar masyarakat meningkatkan imunitas tubuhnya. Adapun cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan Imun. Yakni dengan cara olahraga teratur, istirahat cukup, memakan makanan berkualitas dan minum vitamin, tidak boleh panik serta hati pun harus gembira.

Pihaknya mengajak seluruh pengasuh pesantren dan santri untuk menjadi pelopor dan contoh bagi masyarakat lainnya dalam berdisiplin menegakkan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

"Sehingga kita bisa bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta juga sekaligus dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya," harap Kasat Lantas Polres Majalengka.


Sumber : ( Red )

TerPopuler