Sidak Bupati Purwakarta Diawal Tahun,Bupati Di Buat Kecewa Dengan Ruangan Kerja Banyak Yang Kosong -->

Sidak Bupati Purwakarta Diawal Tahun,Bupati Di Buat Kecewa Dengan Ruangan Kerja Banyak Yang Kosong

4 Jan 2021, Januari 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta- Hari pertama kerja awal tahun 2021, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dibuat kecewa oleh sejumlah ASN OPD Pemkab Purwakarta.

Pasalnya, dari beberapa inspeksi mendadak ke beberapa ruang kerja OPD. Ditemukan beberapa meja kerja ASN yang masih kosong, padahal waktu mulai menunjukan jam kerja.

" ini ada apa, jam berapa sekarang ko bisa meja kerja masih pada kosong. Kemana para pegawai ( ASN ) nya, apalagi ini dinas informasi dan komunikasi Publik, kenapa kosong," tanya Bupati Anne Ratna Mustika ke sejumlah kepala OPD yang menemani.

Selain melakukan sidak sejak pagi ke beberapa OPD, Ambu juga dibuat kecewa setelah mendatangi Kantor Madukara ( pusat pelayanan perijinan satu pintu ) di jalan Sudirman Pasar Jumaah.

Selain juga menemui beberapa meja kosong, kantor yang seharusnya mengutamakan kenyamanan dalam pelayanan. Gedung Madukara nampak kotor dengan sampah berserakan sehingga nampak kesan kumuh.

" ini siapa pengelola gedung Madukara, kenapa banyak sampah. Kantor ini kan tempat pelayanan, harusnya bersih sehingga membuat masyarakat nyaman, " ketus Ambu dengan nada tinggi.
Bukan hanya kantor-kantor Dinas pelayanan publik, Bupati juga melakukan sidak ke  sidak ke kantor pelayanan kesehatan umum ke Puskesmas kelurahan Munjul,  kecamatan kota Purwakarta.

Dari beberapa hasil Sidak, Ambu sapaan akrab Bupati Anne Ratna Mustika kemudian menghubungi kepala Badan Kepegawaian SDM Purwakarta.

“Siang ini akan kami panggil kepala dinas  yang bersangkutan, saya akan meminta keterangan kenapa masih ada ASN yang belum masuk kerja hingga pukul 09.00 WIB. Jam pelayanan itu di mulai pukul 07.30 WIB,”  tegas Ambu kepada awak media dengan wajah memerah menahan marah.

Selain itu, Anne juga sempat berkeliling melihat kondisi di sekitar bangunan Madukara untuk memastikan kebersihan kantor pelayanan publik tersebut.
Kekesalan Bupati wanita ini bertambah kuat, karena di sekitar kantor Madukara kebersihannya tidak terjaga dengan baik.

“Akan saya panggil pengelola Madukara, karena kebersihannya kurang terjaga berdampak pada masyarakat yang sedang membutuhkan pelayanan kurang nyaman,” kata Anne, saat sidak di Madukara. 


( Red )

TerPopuler