Tak Lama Lagi APDESI Kabupaten Bandung Akan Laksanakan MUSDA Pemilihan Ketua APDESI Baru Priode 2021-2026 -->

Tak Lama Lagi APDESI Kabupaten Bandung Akan Laksanakan MUSDA Pemilihan Ketua APDESI Baru Priode 2021-2026

Jan 5, 2021, January 05, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kab.Bandung- Kabupaten Bandung tak lama lagi akan Mengadak kegiatan Musawarah Daerah ( MUSDA ) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) kabupaten Bandung Tahun 2021 Untuk Para Kandidat udah Mulai bermunculan untuk Bisa menduduki Kepemimpinan Apdesi Priode 2021-2026 tingkat Kabupaten.
Selasa ( 5/1/2021 )

Dengan waktu yang tidak lama lagi kegiatan Musawarah Daerah( MUSDA) udah bermunculan Para kandidat Untun Bursa Pencalona Ketua APDESI Kab.Bandung diantarnya "Hadian Supriatna Kepala Desa Cibiru Wetan Kec.Cilenyi ,Iwa Kartiwa Kepala Desa Padamulya Kec Majalaya serta Gugun Kepala Desa Nagrog Kec Calengka Dan Ada beberapa kepala Desa Yang Masih Belum dipunculkan," Ketiga Calon yang Udah muncul tersebut yang menjadi santeran pembicaran.

Perbincangan di tiap APDESI Kecamatan terkait kepemimpinan untuk periode 2021 2026 harus ada Regeneras dan untuk kepemimpinan yang baru bukan di lihat bayaknya materi tapi mempunyai konsep Kedepan, dan inovasi yang bisa memberikan perubahan untuk para Anggota Serta Para kepala Desa Se-kabupaten Bandung dan tidak lepas sebagai mitra kepala pemerintah kabupaten Bandung yang baru.

Hadian Supriatna Sp., Kades Cibiru Wetan Kecamatan Cileunyi saat ditemui pihak media menyampaikan “Saya Hormati wancana yang berkembang, kalau memang ini dukungan buat saya maju untuk ikut mewarnai proses dan aturan demokrasi di tubuh APDESI saya siap

Kami memonitor karena wancana akan diadakannya Musda APDESI Kabupaten Bandung yang akan dilakukan oleh Para Kades sehingga kami siap bersama-sama melaksanakan Musda dan terutama dorongan dari Kades -kades yang menginginkan perubahan dan kerjasama yang baik.” ungkapnya.

Meski usia jabatannya terbilang baru seumur jagung Hadian yang asli Cibiru Wetan itu dikenal di pemerintahan Desa khususnya memiliki Trak record level nasional.

Ia Tenaga Ahli di Kementerian Desa PDTT. Ffs cukup baik dan dinilai mumpuni sehingga layak diusung menjadi Ketua Apdesi Kabupaten Bandung.

Di sela-sela kesibukan Hadian Supriatna memimpin Desa Cibiru Wetan, hadian juga membawa harum nama Desa dan kecamatan Cileunyi yang baru saja mendapat penghargaan dari Kemendes PDTT dan Unicef PBB di bidang Pendidikan Anak.

Menurutnya, ada beberapa hal penting dan merupakan agenda besar bagi Ketua Apdesi kedepan, yakni perkuat basis data, harus punya litbang, penguatan kapasitas kades, serta Advokasi regulasi dan kebijakan publik Penguatan Kerjasama Desa dalam rangka membangun kawasan perdesaan, hal itu menjadi pekerjaan Rumah kepengurusan Apdesi baru nanti priode 2021-2026.

“Kalau dipersepsikan calon ketua nanti adalah memiliki konsep kekinian,” jelas Hadian.

Dari hasil investigasi para awak jurnalis yang tergabung dalam wadah forum Warta Bandung dan JABADAR, sosok Hadian Supriatna adalah figur yang cerdas, kapasitas dan kemampuan visi-misi tentang peningkatan Desa di era Globalisasi.0.4 periode 2021-2026, memang perlu diacungi jempol.

( Itang )

TerPopuler