Wujudkan Lingkungan Sehat, Polsek Kadipaten, Koramil dan Kecamatan Kadipaten Bersinergi dalam Jumat Bersih -->

Wujudkan Lingkungan Sehat, Polsek Kadipaten, Koramil dan Kecamatan Kadipaten Bersinergi dalam Jumat Bersih

8 Jan 2021, Januari 08, 2021
Pasang iklan


Aspirasijabar.net | Majalengka, Sejumlah Anggota Polsek Kadipaten Polres Majalengka, Koramil 1717/Kadipaten, dan Pihak dari Kecamatan Kadipaten yang dipimpin Pimpin Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati, S.Sos., M.Si didampingi Kanit Binmas IPTU Darmorejo melakukan gotong royong pembersihan parit di sepanjang Jalan 
Pedestrian Kolecer Pasar Kadipaten Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.

“Sinergitas dalam gotong royong di program Jumat Bersih ini bertujuan untuk mewujudkan lingkungan sehat dan bersih di Wilayah Polsek Kadipaten, baik terhadap bahaya penyakit DBD maupun banjir karena tumpatnya saluran drainase dan tempat berjualan Pasar Tradisional Kadipaten.

Kapolsek Kadipaten KOMPOL Sukanto melalui Kanit Binmas Polsek Kadipaten IPDA Darmorejo 
menjelaskan, gotong royong masal dalam program Jumat Bersih seperti ini, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari Jumat. Sasaran pembersihan adalah lingkungan sekitar tempat tinggal warga masyarakat yang berada di wilayah teritorial Kecamatan Kadipaten.

“Program Jumat Bersih ini merupakan satu dari sejumlah kegiatan unggulan Polres Majalengka dan Forkopimda Majalengka sebagai upaya membudayakan gotong royong yang merupakan warisan leluhur dan ciri khas bangsa Indonesia,” Katanya. Jumat (8/1/2021).

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, juga sebagai sarana motivasi bagi warga masyarakat agar membudayakan hidup sehat. Antara lain tidak membuang sampah sembarangan, dan membersihkan tempat-tempat yang menjadi genangan air guna menghindari berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk Aedes Aegpty yang menyebabkan DBD. Tukasnya.

Kegiatan tersebut di Pimpin Camat Kadipaten Ucu Fajar Hayati, S.Sos., M.Si didampingi Kanit Binmas IPTU Darmorejo di ikuti Unsur Forkompinda Kecamatan Kadipaten yaitu Anggota Polsek Kadipaten, Anggota Koramil 1717 Kadipaten, Staf Kecamatan Kadipaten., Para Kepala Desa Se -  Kecamatan Kadipaten berikut Perangkat Desanya, Karyawan PD Pasar Kadipaten dan PKK Se-Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka. (Riyana)

TerPopuler