47 Pelanggar protokol kesehatan ditindak Petugas Gabungan 3 pilar Tambora Jakarta Barat -->

47 Pelanggar protokol kesehatan ditindak Petugas Gabungan 3 pilar Tambora Jakarta Barat

11 Feb 2021, Februari 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jakarta- Sebanyak 47 warga terjaring operasi yustisi yang dilakukan oleh tiga pilar Kecamatan Tambora di dua lokasi berbeda, Kamis (11/02/2021).

Kapolsek Tambora, Kompol M Faruk Rozi mengatakan, dari 47 pelanggar yang terjaring, sebanyak 45 pelanggar dikenakan sanksi sosial sedangkan 7 pelanggar memilih sanksi adiministrasi dengan total mencapai Rp 350 ribu. Adapun 1 orang disanksi sita KTP.
"Kegiatan ini rutin dilakukan dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran Covid-19," ucap Kompol Faruk.

Ia menjelaskan, pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat. 

"Kegiatan operasi yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak," imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Metro
                : Jakarta Bara

TerPopuler