Babinsa Ramil 10/Spj, Beri Motivasi Petani Di Penghujung Kabupaten Aceh Timur -->

Babinsa Ramil 10/Spj, Beri Motivasi Petani Di Penghujung Kabupaten Aceh Timur

10 Feb 2021, Februari 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur, Kopda Muliadi di penghujung Kabupaten Aceh Timur yang merupakan wilayah binaanya di Desa Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih,  selalu turut serta memotivasi dan membantu petani di Desa tersebut, Rabu (10-02-2021).

Tak segan dengan berpakaian lengkap sebagai Anggota TNI AD Kopda Muliadi ikut langsung terjun kesawah untuk membantu kegiatan para petani di sawah mulai dari masa pengerjaan lahan, penanaman hingga masa panen nantinya .

Kegiatan ini dilakukannya sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat di wilayah binaan, apa lagi dalam masa sulit seperti sekarang ini, dimana Pandemi Virus Covid-19 (Corona Virus) belum tau kapan berakhirnya.

Kami sebagai Babinsa Koramil 10/Spj Kodim 0104/Atim berdasarkan perintah dan arahan dari Komandan Danramil Kapten Inf Mashudi, untuk selalu melakukan sosialisasi dan arahan kepada masyarakat dalam wilayah terotorial Kecamatan Simpang Jernih ini.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Muliadi ini, ia melaksanakan pendampingan pertanian di sawah 5 rante milik Fadli.

Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan wajib selalu membantu, mendampingi dan melakukan sosialisasi serta memberikan motivasi tinggi kepada para petani agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh petani dapat segera diatasi, "ucap Muliadi kepada awak media.

Ia juga berharap, agar tanaman padi ini jangan terserang hama dan nantinya produksi tanaman padi ini bisa menghasilkan butiran padi yang baik di Desa binaannya dan dapat meningkatkan perekonomian para petani.

Dengan diadakannya kegiatan ini semoga kebersamaan TNI dan masyarakat wilayah Koramil 10/Spj Kodim 0104/Aceh Timur semakin kompak dengan peran kerja nyata Babinsa, "pungkasnya.


Sumber : Biro Aceh

TerPopuler