Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Bripka Dani Rela Sisihkan Sebagian Gajinya untuk Santuni Warga Jompo -->

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Bripka Dani Rela Sisihkan Sebagian Gajinya untuk Santuni Warga Jompo

Feb 1, 2021, February 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Dalam rejeki kita, ada hak untuk orang lain, termasuk penghasilan setiap hari, setiap minggu, maupun setiap bulan. Begitupun apa yang dilakukan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Sindangwangi Polres Majalengka Brigadir Kepala (Bripka) Dani Suanda.

Ia tak hanya sibuk menjalankan tugas sebagai anggota Kepolisian di wilayah hukumnya, namun disela-sela kesibukannya, Bripka Dani sapaan akrabnya, masih sempat peduli terhadap warga binaannya. Senin (1/2/2021).

Dani rela menyisihkan uang gajinya secara rutin untuk membeli sembako dan disumbangkan ke warga binaannya yang benar-benar membutuhkan.

Alumni Tamtama angkatan 2000 ini rela blusukan door to door sendirian mengendarai sepeda motor memberikan santunan sembako kepada warga jompo, yang lokasinya cukup jauh dari tempat tugasnya.

“Hari ini saya sengaja ke rumah mak Amanah dan mak Arkasih di Blok Kamis Rt 008 Rw 004 Desa Balagedog Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, guna memberikan santunan Sembako berupa Beras dan Minyak goreng, “ujar Dani.

Sementara, Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Rusnandar mengatakan, apa yang dilakukan anggotanya itu, sebagai jawaban bahwa polisi memang harus dekat dengan masyakarat.

“Kami harus peduli dengan lingkungan kita dan untuk menciptakan suasana aman maka harus dimulai dari lingkungan kita sendiri. Dan apa yang dilakukan anggota kami itu merupakan salah satu sebagai penciptaan lingkungan yang kondusif," ujarnya.


Sumber : ( Red / Humas Polres )

TerPopuler