Gereja Imanuel Ludes Terbakar, Belum Diketahui Penyebab Kebakaran -->

Gereja Imanuel Ludes Terbakar, Belum Diketahui Penyebab Kebakaran

19 Feb 2021, Februari 19, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Tobeloa- Gereja Imanuel Gamsungi Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (Halut), terbakar. Kebakaran terjadi sekira pukul 23.15 Wit. Kamis (18/02/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Belum diketahui penyebab kebakaran namun informasi yang diperoleh bahwa kebakaran itu terjadi melalui percikan api dari dalam gedung gereja kemudian dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi bangunan gereja.

Petugas pemadam kebakaran menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran datang membantu memadamkan api. "Tapi, saat mereka tiba, api sudah menjalar ke seluruh bagian bangunan gereja," sebut Roby.

Menurutnya, selain dua ujit mobil pemadam milik Pemda Halut, ada juga satu unit mobil water Canon milik Polres Halut ikut membantu memadamkan api, " Memang tidak sebanding, karena bagunan gereja sangat besar, api bisa dipadamkan sekira pukul 01.30 wit dini hari," katanya.

Pantauan DetikPeristiwa pasca-kebakaran, pintu masuk gereja sudah dipasang garis polisi. Para jemaat di gereja tersebut terus berdatangan.

Para jemaat saling membantu memadamkan sisa-sisa bara api. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas di ruas jalan Tobelo-Galela sempat terganggu.

Untuk diketahui Gereja Imanuel merupakan salah satu gereja terbesar di Halut dan baru diresmikan pada tahun 2019.

Gereja Imanuel bersebelahan dengan kantor pusat Sinode Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) dan Rumah Sakit Bethesda, beruntung dua bangunan ini tidak ikut terbakar.


Sumber : Red 

TerPopuler