Kawal 1.528 Vaksin Sinovac Tiba Di Kota Langsa, Ini kata Dandim 0104/Atim -->

Kawal 1.528 Vaksin Sinovac Tiba Di Kota Langsa, Ini kata Dandim 0104/Atim

Feb 2, 2021, February 02, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Langsa- Personel Kodim 0104/Atim kawal  1.528 vial vaksin Sinovac Covid-19 yang tiba di Kota Langsa yang diserahkan oleh pihak Dinkes Provinsi Aceh kepada Pemko Langsa melalui Dinkes Kota Langsa, Senin (1/2) malam.

Hadir dalam kegiatan serah terima tersebut antara lain Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang diwakili Pasiops Kapten Inf Suharianto, Sekda Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, Kadis Kesehatan Kota Langsa dr. Herman, Kabag Ops Polres Langsa Kompol Deni Firman Dika, SAB, SIK, jajaran Perwira Polres Langsa, Personel Kodim 0104/Atim, Polres Langsa, dan Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimob Aceh.

Sekda Kota Langsa, Ir H Said Mahdum Madjid MM, didampingi Kadinkes Kota Langsa, dr Herman mengatakan, benar vaksin telah tiba di Kota Langsa yang berlangsung serah terimanya di Kantor Dinkes Kota Langsa.

Menurutnya, nantinya vaksin anti Covid 19 ini akan disuntikan kepada para ASN, TNI dan Polri dalam ruang lingkup Kota Langsa.

"Kami minta dukungan kepada semua pihak agar mendukung proses penyuntikan vaksin bisa berjalan lancar, "pinta Said.

Kendati begitu, pada awal yang akan mendapatkan suntikan vaksin yakni Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah sebagai pemimpin Kota Langsa.

Direncanakan pada tanggal 15 Februari 2021 mendatang Walikota Langsa yang akan di vaksin anti Covid-19, dan jadwal ini sifatnya tentatif tergantung kondisi dan situasi.

"Kira-kira jadwalnya demikian, kalaupun berhalangan atau kondisi lainnya kita atur jadwal ulang," kata Said.
Lanjutnya, proses vaksin ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid 19 yang hingga saat ini masih saja menghantui.

"Mohon dukungan semua lapisan masyarakat agar proses penyuntikan Covid 19 bisa terlaksana dengan baik serta lancar, sayangi diri, keluarga dan sekitar kita dari wabah yang mematikan ini," tandasnya.

Sementara Dandim 0104/Atim melalui Pasiops Kapten Inf Suharianto saat dikonfirmasi awak media di kantor nya, Selasa (02-02-2021) mengatakan bahwa, kami Kodim 0104/Atim sudah siapkan anggota untuk membantu pihak Polri untuk melakukan pengamanan dan pengawalan Vaksin Sinovac tersebut mulai dari penyimpanan di gudang hingga pendistribusiannya ke fasilitas kesehatan di Kota Kota Langsa, "katanya.

Kedatangan kami pada acara serah terima Vaksin Sinovac tersebut, merupakan sebagai bentuk dukungan atas program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah. Juga untuk melihat secara langsung proses pendistribusian Vaksin buatan Sinovac yang diterima oleh Pemko Langsa dari Provinsi aceh malam tadi. Serta memastikan proses pendistribusian lancar dan aman.

Dandim juga memerintahkan kepada anggota Kodim 0104/Atim yang ditugaskan untuk mengawal pendistribusian, agar selalu mengedepankan kewaspadaan, faktor keamanan dan keseriusan, meski dilakukan pengawalan oleh aparat dan petugas. "Intinya pendistribusian Vaksin ini harus berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pelaksanaan vaksinasi nanti dapat berjalan sesuai dengan rencana, "tegas Pasiops.


Sumber : ( Red ) 

TerPopuler