Pelatihan Tracing Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dilaksanakan Di 3 Puskesmas Kecamatan Ciomas -->

Pelatihan Tracing Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Dilaksanakan Di 3 Puskesmas Kecamatan Ciomas

18 Feb 2021, Februari 18, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Ciomas- Bhabinkamtibmas dan bhabinsa di wilayah Ciomas mendapatkan pembekalan Tracing pada kegiatan PPKM Berskala Micro di 3 (Tiga) Puskesmas yaitu Puskesmas Kota Batu Jl. Badak Putih No. 189 Desa Kota Batu Kec. Ciomas, Puskesmas Ciapus Jl. Raya Sukamakmur Desa Sukamakmur Kec. Ciomas dan Puskesmas Laladon Jl. Laladon Permai Jl. Anggrek No. 36 Desa Laladon Kec. Ciomas, pada Rabu (17/2).

Acara pembekalan Tracing PPKM Berskala Micro ini dihadiri oleh Camat Ciomas, Kapolsek Ciomas, Danpos Koramil Ciomas, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Perwakilan RT/RW.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan serta penjelasan materi pelatihan dari dr. Nova dan dr. Desi dari Puskesmas Kota Batu kemudian penjelasan materi dari dr. Meliana dan dr. Ajeng dari Puskesmas Ciapus yang terakhir dari dr. Ida dari Puskesmas Laladon. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif ditutup dengan dialog dengan peserta.

Pada kesempatan ini narasumber menyampaikan penekanan kepada para peswrta pelatihan petugas tracing agar berperan aktif dalam pencegahan penyebaran pandemi virus corona guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan cara deteksi langsung ke masyarakat dan memberikan edukasi ke masyarakat tata cara isolasi mandiri dan tata cara penanganan lanjutan apabila pasien covid 19 dengan gejala yang membutuhkan rujukn ke IGD.

Kapolsek Ciomas Kompol Endang Kusnandar, SH, MH pun menjelaskan bagaimana caranya penanganan dan perkembangan terhadap penyebaran guna mengetahui pengendalian sampai tingkat micro yaitu RT dan RW, dalam tahapan memutus mata rantai penyebaran tersebut.



Sumber : Red

TerPopuler