Tingkatkan Kualitas Kinerja Personel Polres Majalengka Laksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental -->

Tingkatkan Kualitas Kinerja Personel Polres Majalengka Laksanakan Pembinaan Rohani Dan Mental

18 Feb 2021, Februari 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Polres Majalengka terus berupaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal). Pada Kamis (18/2/2021), seusai apel pagi, Seluruh personil Polres Majalengka rutin melaksanakan pembinaan Binrohtal.

Kegiatan ini merupakan program rutin setiap minggunya. Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan dimesjid Jamiussolihin Polres Majalengka, Dalam ceramahnya, Ustadz Muda’im dari pimpinan Ponpes Babussalam Cikijing menyampaikan perlunya kita meningkatkan keimanan dan ketakwaan dengan meyakini dalam hati dan mengucapkan dengan lisan serta mengamalkan dalam perbuatan untuk mencapai kebahagiaan, kejayaan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian.

Dalam kesempatannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres KOMPOL Sumari mengatakan, program Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik,“Binrohtal ini bertujuan untuk membentuk karakter Anggota agar menjadi lebih baik, dan sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri,” ucapnya.

Sehingga, kata KOMPOL Sumari, melalui program ini diharapkan dapat mencegah anggota berperilaku menyimpang yang bisa mencoreng organisasi kepolisian di mata masyarakat,“Melalui kegiatan Binrohtal ini diharapkan anggota dapat bertugas sesuai hati nurani serta ikhlas dalam melayani masyarakat,” ucap KOMPOL Sumari.

Program Binrohtal ini tak hanya di lingkungan Polres saja, namun dilaksanakan di wilayah Polsek jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.


Sumber : Humas Polres Majalengka 

TerPopuler