Penilik Pendidikan Kecamatan Pulomerak mensisialisasikan Pendidikan Non formal Program Sindoraya -->

Penilik Pendidikan Kecamatan Pulomerak mensisialisasikan Pendidikan Non formal Program Sindoraya

Feb 18, 2021, February 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Banten- Penilik Pendidikan Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon mensosialisasikan Program pendidikan non formal sindoraya," bertempat di Gedung SDN Babakanturi Kelurahan Tamansari Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon Rabu (17/02/2021)

Kepala Sub Dindik Kota Cilegon secara resmi membuka Rapat osialisasi Lembaga dan Program pendidikan non formal yang ada di PKBM dalam rangka penuntasan wajib belajar di Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon.  

Pada kesempatan sosialisasi kasub dindik Kota Cilegon, menyampaikan ucapan terima kasih kesegenap jajaran Pendidk yang berada di UPTD Kecamatan Pulomerak, wabil khusus Penilik Pendidikan H.Syamsuri Spd yang telah mengevaluasi kegiatan dalam mengembangkan program PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) , dan agar lebih di giatkan lagi agar Masyarakat akan lebih tau cara dan mekanisme tentang pendidikan Non formal," Kemudian Kepala Penilik Pendidikan Kecamatan Pulomerak.terangnya"

H. syamsuri Spd memaparkan kepada peserta rapat dari unsur Masyarakat sebagian RT/RW yang di undang terbatas seluruhnya hanya 40 peserta , mengikuti anjuran Pemerintah mengenai Protokol Kesehatan situasi Covid 19. 
Bahwa PKBM ( Pusat Kegiatan belajar Masyarakat ) memberikan dan membuka peluang terhadap masyarakat untuk mengikuti Program Pendidikan non formal ( PPNF )


Dengan tidak ada batasan umur" yang tujuannya agar anak anak putus Sekolah serta remaja sekalipun orang tua agar memiliki ijazah pendidikan sesuai tingkatan asal sekolah. Dalam program ini tidak dipungut biaya/gratis.

Perlu juga untuk diketahui bahwa keberadaan PKBM  berperan sebagai Fasilitator, pemberi contoh, pelatih, menyusun, menghasikan ke unikan dan menentukan aturan main yang disepakati          

Dalam akhir penyampaian sosialisasi Alhamdulillah" animo masyarakat sangat antusias dan merespon dengan baik yang mudah mudahan masyarakat akan mengurangi dan terbebas dari buta aksara dan bermanfaat bagi anak anak dan pemuda yang bekerja  membutuhkan ijazah. 

Untuk itu diharapkan kepada masyarakat / pemuda dapat menghubungi PKBM Istiqmah Kecamatan Pulomerak. pungkas"Nanang

Sumber : Biro Banten 
                : Red / Abdurohim

TerPopuler