Pimpin Apel Pagi di Polsek Sindangwangi, Kapolres Majalengka Dukung Kebijakan Program Kerja Kapolri -->

Pimpin Apel Pagi di Polsek Sindangwangi, Kapolres Majalengka Dukung Kebijakan Program Kerja Kapolri

Feb 10, 2021, February 10, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Apel merupakan hal yang terbilang penting, dalam kesempatan apa pun dan dimana pun merupakan bagian dari Polri disetiap harinya. Hal ini berguna untuk mengecek kesiapsiagaan dan kekuatan Polres Majalengka dan Polsek Jajaran mulai dari pengecekan anggota sampai dengan kelengkapan terhadap barang inventaris yang ada.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda hari ini Apel Jam Pimpinan memimpin Pelaksanaan Apel Pagi di halaman Mapolsek Sindangwangi Polres Majalengka dihadiri Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari, dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek Sindangwangi, Perwira Stap Polres Majalengka dan seluruh anggota Polsek Sindangwangi.

Apel pagi di Polsek Sindangwangi sekaligus kunjungan Kapolres merupakan bentuk pengawasan, monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Rusnandar.

Saat memimpin Apel pagi, Kapolres Majalengka memberikan arahan kepada anggota Polsek Sindangwangi. Tak hanya itu, Kapolres juga memperkenalkan diri, karena ia baru menjabat sebagai Kapolres Majalengka. “Kunker kali ini, saya ingin lebih mengenal wilayah dan mengenal semua personel hingga sampai di tingkat Polsek,” Katanya.
Atas dilantiknya Kapolri baru segera menyesuaikan dengan Kebijakan Kapolri untuk mendukung program kerja Kapolri yang baru yaitu Polri Presisi yakni prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan. Persisi Kepolisian masa depan, menurut Kapolres pendekatan ini bisa membuat pelayanan lebih terintegrasi, modern, mudah, dan cepat.

Guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Micro di Kabupaten Majalengka yang digelar mulai 9 - 22 Februari 2021. maka dari itu seluruh personel agar selalu profesional dalam melaksanakan tugas dalam mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan edukasi 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Hindari Keruman, Mengurangi Mobilitas) dan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun, Wajib Aman).

Polsek merupakan ujung tombak kepolisian, yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan sangat berpotensi terpapar Covid-19, maka dari itu agar selalu disiplin protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas juga mengedukasi masyarakat dalam penerapan prokes. Ungkap Kapolres.

Seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, dengan melaksanakan sesuai prosedur, laksanakan buddy system serta selalu menjaga keselamatan dalam setiap melaksanakan tugas dan berkolaborasi dengan TNI dan stakeholder. Serta dengan motto lebih baik tidak tidur semalam daripada tidur selamanya”.

Kapolres menambahkan, kepada seluruh personel yang menggunakan media sosial agar digunakan secara bijak dan digunakan untuk hal – hal positif. “Kita sebagai anggota Polri agar selalu menjadi contoh yang baik bagi masyarakat,” terangnya.

Diakhir kegiatan apel pagi dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan surat surat dan pemeriksaan Senpi oleh Kasi Propam Polres Majalengka, dilanjutkan Kapolres Majalengka bersama PJU dengan pemeriksaan kebersihan ruangan, Ketahanan Pangan dilingkungan Polsek Sindangwangi.


Sumber : Humas Polres Majalengka

TerPopuler