Polres Metro Jakarta Barat menggagas gerakan "Anakku Bermasker" -->

Polres Metro Jakarta Barat menggagas gerakan "Anakku Bermasker"

Feb 4, 2021, February 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jakarta- Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat Kompol Agus Widar punya cara humanis dalam upaya menekan Covid-19 dengan pendekatan kepada anak-anak di wilayah hukumnya.

Di antaranya dengan mengajak anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Mereka tahunya, ada orang dewasa yang meninggal karena Covid-19 dan kalau ketemu polisi harus bermasker,” ujar Agus di Jakarta, Rabu (3/2/2021).

Setelah peluncuran gerakan "Jakarta Bermasker," pihaknya menggagas gerakan "Anakku Bermasker" dimulai dari lingkungan Kota Bambu Utara Palmerah, tepatnya di Gang Swadaya pada Selasa 2 Februari 2021.

Hal itu disadari Agus saat mengajak anak-anak tersebut berfoto bersama dan membuka dialog bersama mereka. Selanjutnya Agus memberi edukasi seperti pentingnya rajin cuci tangan, menjaga jarak dengan teman-temannya dan orang lain serta selalu mengenakan masker.

Kepada anak-anak tersebut, Agus memberi pemahaman bahwa seseorang bisa membawa virus dari luar rumah dan menulari keluarganya jika tidak pakai masker.

Agus mewaspadai anak-anak kini berpotensi membawa virus Covid-19 ke keluarga meski tidak bergejala karena senang bermain ke mana-mana. “Anak-anak bisa menegur bapak-ibunya jika lupa pakai masker. Biasanya kalau yang menegur anaknya, orangtua akan mengikuti," ujar dia.

Agus akan terus mengembangkan gerakan "Anak Bermasker" di wilayah hukum Polsek Palmerah, Jakarta Barat, dan membuat semua pihak terkait penanganan pandemi Covid-19 dapat mendukung anak-anak agar tak lupa menggunakan maskernya.

Sumber : ( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

TerPopuler