Tembus Angka 114% Keberhasilan Program BKBN Kecamatan Banyuresmi -->

Tembus Angka 114% Keberhasilan Program BKBN Kecamatan Banyuresmi

Feb 2, 2021, February 02, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- PLKB Kecamatan Banyuresmi melaksanaan rapat evaluasi program Bangga Kencana Tahun 2020 yang dilaksanakan di balai penyuluh KB Kecamaatan Banyuresmi Garut Jawa Barat, Selasa 02/02/2021, pukul 12.⁰⁰ Wib.

Koordinator PLKB Kecamatan Banyuresmi Syahrul Zabir, S. Ag. MM, mengatakan "Dari hasil evaluasi keberhasilan program BKKBN Kecamatan Banyuresmi sudah berhasil mencapai 114% bagi penggunaan akseptor KB secara umum (target peserta aktif)" ungkapnya.
Tingkat keberhasilan itu dilihat dari hasil capaian akumulasi dari 15 Desa, dari hasil evaluasi tersebut dimunculkan dua katagori; Pertama capaian secara umum untuk Desa Karyamukti  target 136 akseptor capaian 199 (146%), sementara Desa Cipicung target 170 akseptor capaian 217 ( 128%). Kedua untuk capaian MJP (Metode Jangka Panjang), Desa Sukamukti tatget 12capaian 51akseptor, Desa Sukaratu target 12 capaian 23 Akseptor, ujarnya.

Selain itu penyelenggaraan evaluasi program Bangga Kencana ditingkat Banyuresmi ini kami lakukan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana pencapaian program bangga kencana di Kecamatan Banyuresmi, yang dalam hal ini satu diantaranya capian program Keluarga berencana, dan capian program keluarga sejahtera, imbuhnya.

Setelahnya diketahui dari hasil evaluasi tentunya ada hal-hal yang tidak tercapai baik itu dari program keluarga berencana maupun pembangunan keluarganya itu bisa dicarikan permasalahannya, dan juga solusinya secara bersama-sama, sehingga kedepan di tahun 2021 ini kami bisa melaksanakan program Bangga Kencana dengan lebih baik, Pungkasnya.

Sumber : (Beni)

TerPopuler