TNI AL KEMBALI DISTRIBUSIKAN BANTUAN KE MAMUJU -->

TNI AL KEMBALI DISTRIBUSIKAN BANTUAN KE MAMUJU

1 Feb 2021, Februari 01, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Jakarta- TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali mendistribusikan bantuan masyarakat untuk korban bencana gempa bumi Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). 

Bantuan diangkut menggunakan KRI Banda Aceh – 593 dan merapat di Dermaga Rangas Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju, Sulawesi Barat.Minggu (31/1/2021) 

Kedatangan KRI Banda Aceh – 593 disambut Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy H.R. M.Tr.Hanla., M.M. yang didampingi perwira Lanal Mamuju serta tim penyambutan kapal (merplug) Lanal Mamuju. 

KRI Banda Aceh – 593 yang dikomandani Letkol Laut (P) Mohammad Achnaf melaksanakan operasi misi kemanusiaan ke Mamuju membawa bantuan  sumbangan masyarakat Jawa Timur untuk korban gempa bumi.

Bantuan berupa kebutuhan pokok yang diperlukan para pengungsi seperti, sembako, obat-obatan, pakaian, peralatan kesehatan, serta kebutuhan hidup lainnya. 

Bahan bantuan tersebut merupakan sumbangan berbagai pihak, diantaranya dari Gubernur Jawa Timur, Jalasenastri, dan Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Diskesal), serta dari berbagai perusahaan dan kalangan masyarakat lainnya.
Setelah tiba di Mamuju bantuan langsung diserah terimakan secara simbolis oleh Komandan KRI Banda Aceh – 593 kepada Komandan Lanal Mamuju untuk didistribusikan lebih lanjut.  

Bantuan yang diangkut KRI Banda Aceh - 593 yang berasal dari berbagai pihak tersebut dikumpulkan melalui Posko TNI AL di Surabaya yang berada di bawah kendali Lantamal V Surabaya.

Sampai dengan detik ini, kepercayaan masyarakat terhadap TNI AL begitu besar untuk mempercayakan bantuannya untuk korban bencana alam di seluruh tanah air. 

Hal ini terlihat dengan banyaknya jumlah sumbangan dari masyarakat yang terus didistribusikan oleh TNI AL ke daerah-daerah yang didera bencana alam.

Operasi kemanusiaan yang digelar TNI AL dalam membantu korban bencana alam baik berupa personel dan material Alutsista merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang mengharapkan agar prajurit TNI AL dimanapun berada atau bertugas selalu membawa manfaat positif bagi masyarakat.

Sumber : ( Dinas Penerangan Angkatan Laut)

TerPopuler