Aipda Taufik Pendobrak ekonomi di Tengah Pandemi -->

Aipda Taufik Pendobrak ekonomi di Tengah Pandemi

17 Mar 2021, Maret 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Rumpin POLRES Bogor- Aksi seorang personil Polri tidak ada habisnya. Seperti di tengah Pandemi, seorang anggota Polsek Rumpin Polres Bogor yang mendobrak ekonomi UMKM (17/03).

Aipda Taufik Komarudin yang menjabat sebagai Kasium Polsek Rumpin Polres Bogor Polda Jabar ini, membentuk sebuah UMKM di bidang obat herbal untuk mengurangi gejala Covid 19.

Melalui peran serta sang Adik yang juga merupakan seorang peneliti obat-obatan herbal,  Aipda Taufik bersama-sama menciptakan sebuah obat inhalant covid 19 yang diberinama Enviel. 

"Ide ini tercipta dari saya sendiri,  yang mengamati masih cukup tingginya angka penyebaran covid 19 dan didukung oleh basic bidang keilmuan dari keluarga di bidang farmasi.  Dengan turut melibatkan sejumlah warga masyarakat  yang menjadi korban PHK akibat pandemi ini,  kami memberikan  fasilitas kepada mereka untuk membuat  dan mengembangkan Inhalant Oil Covid 19 ini, dengan memanfaatkan hasil sumber daya alam di wilayah Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor  dan beberapa wilayah lainnya". Ujar Aipda Taufik  Komarudin. 

"Inhalant oil ini berbahan dasar minyak astiri dan beberapa campuran tanaman-tanaman herbal lainnya yang dapat mengurangi gejala dari Covid 19". Lanjut Taufik.

"Mengenai pemasaran, inhalant oil yang kami buat ini masih bersifat terbatas karena ijinnya belum selesai.  Namun uji klinis dan hasil laboratorium terkait obat ini telah selesai dan keluar dengan hasil yang layak". Ungkap Aiptu Taufik. 

Tentu apa yang telah di lakukan Aipda Topik Ini kami sangat mengapresiasi dan  sangat mendukung sekali kegiatan inovasi yang berdampak kebaikan bagi institusi dan warga  masyarakat, khususnya di tengah pandemi. Semoga kedepan kegiatan ini juga bisa mendorong hal- hal positif bagi masyarakat. Ungkap Kapolres  AKBP Harun, S. I. K., S. H

Kapolres Bogor AKBP Harun, S. I. K., S. H  juga menuturkan "Peran Polri di tengah pandemi ini cukup banyak bukan hanya melakukan PPKM dan Ops Yustisi saja,  tetapi  turut mendukung dan membantu pengembangan UMKM di tengah Pandemi.  Jadi,  ini sangat bagus dan menjadi motivasi bagi anggota lainnya". Ungkap Kapolres Bogor AKBP harun, S. I. K., S. H. 


Jurnalis : (BAP).

TerPopuler