Kapolres Majalengka Pimpin Apel Pagi Di Polsek Jatiwangi Sebagai Bentuk Asistensi Pimpinan Sampai Tingkat Polsek -->

Kapolres Majalengka Pimpin Apel Pagi Di Polsek Jatiwangi Sebagai Bentuk Asistensi Pimpinan Sampai Tingkat Polsek

Mar 18, 2021, March 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda didampingi Waka Polres Majalengka Kompol  Sumari beserta para Pejabat Utama (PJU) Polres Majalengka melakukan Kunjungan Kerja sekaligus Pimpin Apel pagi dihalaman Polsek Jatiwangi, Kamis (18/3/2021).

Kunjungan tersebut merupakan bentuk pengawasan, monitoring sekaligus wujud dukungan pimpinan kepada personel dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Kedatangan Kapolres beserta rombongan disambut hangat oleh Kapolsek Jatiwangi Kompol Asep Saepudin Fiqih beserta personel Polsek Jatiwangi. 

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda mengatakan, terkait komitmen Bapak Kapolri terkait kita untuk menjadikan insan Polri yang Presisi yaitu Prediktif, Renponsibilitas dan Transparansi berkeadilan. Transformasi di bidang organisasi,  bidang operasional,  bidang pelayanan publik dan bidang pengawasan. 

"Pahami pelaksanaan tugas, laksanakan 16 program prioritas Kapolri dan segera aplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari" Ungkap Kapolres

Terkait masih berlakunya operasi aman nusa bahwa pandemi Covid-19 belum selesai dan pelaksanaan pencegahan Covid 19 dalam skala mikro dan juga PPKM maka dari itu personel polsek merupakan ujung tombak dari pencegahan Covid-19.

“Selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas, jangan lupa menerapkan 3W dan 5M. Rekan rekan merupakan ujung tombak jadi sangat rentan akan resiko terpapar Covid itu senditi maka harus selalu disiplin dalam setiap pelaksanaan tugas dan dalam bermasyarakat”, ucap Kapolres.

Terkait pelaksanaan PPKM di Wilayah hukum Polres Majalengka agar senantiasa bersinergi dan berkolaborasi bersama seluruh pihak mulai dari pemerintahan dan TNI dalam pelaksanaan tugasnya.

“Tidak melaksanakan tugas secara kompetisi dan kontestasi, bukan mencari nama dan keberhasilan atas nama sendiri sedangkan melaksanakan tugas dan keberhasilan dengan cara sinergitas dan kolaborasi untuk raih kesuksesan bersama.
"Tugas pokok kita ialah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dengan indikator yang sangat sederhana yaitu melayani masyarakat dengan baik dan jangan sakiti hati masyarakat, itu yang sangat penting." Tambah Kapolres. 

Personel Polsek merupakan cermin dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yaitu karna personel polsek yang paling dekat dengan masyarakat selain basis deteksi dan juga sebagai problem solver terhadap permasalahan masyarakat. 

"Terkait dengan pelaksanaan agar dilaksanalan dengan penuh tanggung jawab dan kewaspadaan dari segala ancaman mulai dari keamanan diri sendiri, keamanan mako serta alat yang diamanatkan kepada rekan rekan" ungkap Kapolres. 

Kapolres menyampaikan agar menggunakan media sosial dengan bijak dan jangan sampai menjadi kontra produktif. Ucapan terimakasih kepada seluruh personel  yang telah melaksanakan tugas sebaik mungkin menjadi pesan penutup Kapolres.

Usai apel pagi dilanjutkan dengan pemeriksaan sikap tampang, kelengkapan surat surat dan pemeriksaan Senpi oleh Kasi Propam Polres Majalengka, dan dilanjutkan Kapolres Majalengka bersama PJU dengan pemeriksaan kendaraan dinas dan kebersihan ruangan yang ada di lingkungan Polsek Jatiwangi.


Sumber : Polres Majalengka

TerPopuler