Kapolsek Banyuresmi Garut : Vaksinasi Sukses Masyarakat Sehat dan Bermanfaat -->

Kapolsek Banyuresmi Garut : Vaksinasi Sukses Masyarakat Sehat dan Bermanfaat

Mar 5, 2021, March 05, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Garut- Sesuai dengan Nomor surat : 440/88- Kec/2021 tanggal 02/03/2021. Pemerintah Kecamatan Banyuresmi akan melaksanakan Vaksinasi Sinovac Covid-19 selama dua hari mulai tanggal 04/03/2021 sampai dengan 05/03/2021 bertempat di Aula Kecamaatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Kamis, 04/03/2021, Pukul 12.¹⁵ Wib.

Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Banyuresmi H. Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, Danramil 1110/Banyuresmi Kapten INF Enjang Santana, Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs. H. Krisna Irawan, SH, M.Si, Kepala UPT Puskesmas Bagendit Drs H. Kadar Wilasmana SKM, M.Si, dan Kepala KUA H. Asep Saepuloh, S.Hi.

Terpantau Awak Media, Kapolsek Banyuresmi menjadi mutivator, beliau memberian motivasi kepada semua anggotanya dan semua yang ada di lingkungan sambil berkata-kata " Vaksinasi Sukses, Masyarakat Sehat dan Bermanfaat" sehingga menimbulkan suasana santai, dan  jauh dari ketegangan.
Kapolsek Banyuresmi, Kompol Drs.H. Krisna Irawan, SH, M.Si menjelaskan; untuk mensukseskan Vaksinasi Covid-19 program Pemerintah Pusat, maka untuk diwilayah hukum Kecamatan Banyuresmi, kami menghimbau untuk tidak takut dalam menjalankan vaksinasi Covid-19 ini, Karena vaksin Sinovac ini aman, sehat, dan bermanfaat, ungkapnya.

Maka dari itu untuk menghindari ketegangan, maka kami berikan semangat dan candan, begitu juga dengan menyuarakan " Vaksinasi Sukses, Masyarakat Sehat dan Bermanfaat", bertujuan untuk memberikan motivasi untuk yang akan melaksanakan Vaksinasi hari ini, dan besok untuk tingkat Desa, yang ada diwilayah Kecamatan Banyuresmi, Ujarnya.

Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S.Sos, M.Si, mengatakan, "Sesuai wilayah kerja UPT Puskesmas Bagendit, selama Vaksinasi untuk hari pertama, Alhamdulillah berjalan lancar aman dan tertib", adapun pelaksanaan akan dilaksanakan selama dua hari, dengan mekanisme sesuai agenda setiap sesi agar tidak terjadi kerumunan", ungkapnya.

Menurutnya untuk hari pertama dimulai dari unsur Intansi Kecamatan Banyuresmi, Satpol PP, Polsek Banyuresmi, BKKBN dan Apoteker, telah selesai divaksin Sinovac berjumlah 70 orang, tuturnya. Selain itu untuk hari kedua, akan dimulai dari unsur Pemerintah Desa antara lain; Desa Dangder, Desa Karyasari, Desa Cimareme, Desa Karyamukti, Desa Banyuresmi, Desa Binakarya, dan Desa Bagendit dengan target sasaran 70 orang. Pungkasnya.

Saat dimintai keterangan setelah vaksinasi Sinovac Covid-19, salah satu petugas meja ke- Empat tim observasi Yadi Hermawan, SKM bersama Ida Rosita, S. Kep. Ners menjelaskan, "
Dari hasil observasi setalah dilaksanakan Vaksinasi dari 70 orang tidak ada masalah, khususnya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIP)", ungkapnya

Setaf TU UPT Puskesmas Bagendit memparkan, mengenai petugas Nakes dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19; untuk meja Ke- suatu, Yadi Kusmayadi bersama Gita Augista, SKM (bertugas sebagai penerima Pendaftaran). Untuk meja ke- dua Dr. Khsetin, Dian Candra Amd. Kep, Rena Restiana Amd. Kep, (bertugas sebagai screening). Sementara untuk meja Ke-tiga Reni Siswanti, STR. Keb (bertugas sebagai Imunisasi/ Vaksinasi), dan untuk meja Ke-empat Yadi Hermawan, SKM dan Ida Rosita, S. Kep, Ners (Bertugas sebagai observasi), ungkapnya.


Sumber : Biro Garut
Jurnalis : (Beni)

TerPopuler