Kapolsek Sukahaji Bersama Anggota Kontrol Posko Terpadu PPKM Mikro di Sejumlah Desa -->

Kapolsek Sukahaji Bersama Anggota Kontrol Posko Terpadu PPKM Mikro di Sejumlah Desa

24 Mar 2021, Maret 24, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Kapolsek Sukahaji Polres Majalengka AKP Dadang Supriadi beserta anggota mengecek Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang berada di Desa Ciomas dan Desa Tanjungsari Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Rabu (24/3/2021).

Dalam menindak lanjuti Sesuai Instruksi Mendagri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro dan Pembentukan Posko terpadu Penanganan Covid-19 sampai tingkat Desa dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, maka Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sukahaji bersama instansi terkait membentuk posko PPKM Berbasis Mikro di Tungkat Desa.

Selain Desa Ciomas dan Desa Tanjungsari juga di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sukahaji dan Kecamatan Sindang, saat ini telah mempersiapkan untuk membentuk posko PPKM Mikro secara serentak di Desa guna percepatan penanganan Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi mengatakan di Kecamatan Sukahaji yang mana sudah mempersiapkan untuk didirikan pembentukan Posko PPKM Mikro termasuk sarana dan prasarana yang berkaitan dengan penanganan Covid19.

" Bahwa semua Desa, di Kecamatan Sukahaji dan Kecamatan Sindang sudah mempersiapkan diri membentuk Posko PPKM Skala Mikro, berkat bekerja sama dengan unsur terkait dan elemen masyarakat termasuk komponen di dalamnya, tinggal dilakukan pengecekan kelengkapan peralatan, apakah masih ada yang harus ditambahi untuk kelengkapannya”, tutur Kapolsek".

Kapolsek juga memerintahkan Bhabinkamtibmas di Desanya masing-masing untuk memastikan bahwa Peralatan di Posko PPKM sudah lengkap, petugas Bhabinkamtibmas harus berkoordinasi dengan perangkat Desa serta petugas gugus Covid 19 tingkat Desa, melaksanakan pengecekan di Posko PPKM Mikro guna memastikan kelengkapan peralatan lengkap.

Dalam hal ini adanya Posko PPKM Mikro sebagai upaya dalam penanganan pencegahan Covid-19 yang dapat menjangkau dan mengontrol warga hingga pelosok Desa dalam penerapan protokol kesehatan 5M. yang pelaksanaannya melibatkan sampai tingkat Desa yang dibantu oleh satgas penanganan covid yang ada di Desa.


Sumber : Polres Majalengka

TerPopuler