Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota.Bandung H. Erwin Affandie SE Kali Ini Dinlai Luar Biasa Beda Dengan yang lain -->

Kegiatan Reses Anggota DPRD Kota.Bandung H. Erwin Affandie SE Kali Ini Dinlai Luar Biasa Beda Dengan yang lain

Mar 25, 2021, March 25, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Kota.Bandung- Reses hari keempat titik kelima menyerap aspirasi warga masyarakat Kelurahan Maleer dan sekitarnya oleh Anggota DPRD Kota Bandung, H. Erwin Affandie SE alias Kang Erwin dianggap sangat berbeda dirasakan.

Memang benar dari beberapa pelaksanaan reses adalah untuk menumpahkan suara aspirasi warga terkait apapun permasalahan yang ada di daerah kewilayahannya baik secara emosional, perihal kebutuhan, kepentingan, pendidikan, kesehatan, sosial kemasyarakatan hingga sarana prasarana.

Menurut Ketua Forum RW Kecamatan Batununggal, Ganjar dan mewakili Pemerintah Kecamatan Batununggal menghimbau bahwa warga berharap partisipasi dalam pembangunan dengan memberikan masukan, kritikan hingga aspirasi yang dibutuhkan sesuai harapan.

"Apapun kritikan, masukan dan aspirasi warga adalah salah satu rujukan untuk pembangunan dikewilayahan untuk ditindaklanjuti pihak terkait," tutur Ganjar di Gedung Serbaguna RW 11 Kelurahan Maleer, Kecamatan Batununggal, Bandung, Kamis (25/3/2021).
Seperti halnya Ganjar, Lurah Maleer, Warsan mengatakan gunakan kegiatan reses ini sebagai jembatan untuk keinginan warga ditindaklanjuti.

"Pada kesempatan ini saya sebagai lurah juga warga Maleer ingin menyampaikan suara perihal sarana dan prasarana kantor kelurahan Maleer yang minim untuk kegiatan yang ada," pinta Warsan.

"Sehingga kegiatan PKK, LPM, BKM dan lainnya terhambat terdampak minim tempat, mungkin sebagai solusinya perlu bantuan untuk bangunan kantor Maleer ditingkat," tambahnya.

Selanjutnya dipaparan pidato dan sesi tanya jawab, Kang Erwin menjelaskan dirinya sebagai Anggota DPRD Kota Bandung duduk di Komisi D yang bersinergi dengan 13 Kedinasan Pemkot Bandung. Dari Dinkes, Dinsosnankis, Disbudpar, Dispora, KONI, Disnaker, Dinas Peranan Perempuan dan Anak, PKK, BNN dan lain-lain.

Menanggapi aspirasi Lurah Maleer, Warsan, perihal aspirasi Sarana Prasarana kantor kelurahan akan dibahas di Banggar DPRD Kota Bandung.

"Memang benar yang ada diruang lingkup kegiatan kelurahan Maleer butuh tempat kerja dan jangan sampai bertumpuk disatu ruangan yang pastinya bisa menghambat kerja kinerja kegiatan, oleh karena itu saya akan menyampaikan pada rapat Banggar DPRD Kota Bandung," jelas Kang Erwin. 

Kang Erwin menegaskan pada warga jika butuh advokasi maka bisa langsung hubungi kami.

" Silahkan tulis, 081222227272 itu nomor saya, Edi Korwa nomor 085798664603 advokasi pendidikan, Dudi nomor 0895365891240 Advokasi Pendidikan, Sony 081286157972 URC Ambulan dan Mobil Serbaguna, Mulyadi URC Ambulan nomor 08889407048 anda bisa hubungi lewat WA," ungkap Kang Erwin.

"Maaf jika ada keterbatasan pada pelayanan kami, namum pada dasarnya kami terus berusaha untuk pelayanan yang terbaik," tandasnya.

Adapun tanggapan warga RT 5 RW 11 Yossi yang juga Humas RW 11 mengapresiasi kegiatan reses Anggota DPRD Kota Bandung, Kang Erwin dinilai 'Luar Biasa' lain dari pada yang lain.

"Baru di reses ini dewan memberikan nomor dirinya dan tim Advokasinya dalam pelayanan prima untuk warga masyarakat luas," kata Yossi.

"Baru reses ini anggota Dewan mengesekusi dan langsung memutuskan solusi berbagai bantuan warga yang bisa dibantu langsung seperti mesin Sibel ke Yusuf, tunggakan Sekolah ke saya, Pemberian hp ke Suheni, Stok kain kafan," tandasnya.


Jurnalis : Iwan.R

TerPopuler