Peduli Akan Keluarga Berencana dan Stunting Pada Anak, Babinsa Ramil 10/Spj Dampingi Penyuluhan -->

Peduli Akan Keluarga Berencana dan Stunting Pada Anak, Babinsa Ramil 10/Spj Dampingi Penyuluhan

25 Mar 2021, Maret 25, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Simpang Jernih Kodim 0104/Aceh Timur Serka Endra mendampingi tim Badan Kependudukan Keluarga Berencana (BKKBN) Aceh Timur melaksanakan penyuluhan gampong Keluarga Berencana (KB) dan Stunting pada anak di Gampong Batu Sumbang, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (25-03-2021).

Pendampingan Babinsa dalam kegiatan penyuluhan Gampong KB dan Stunting Pada Anak di wilayah binaan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan warganya. 

Dimana dibentuknya Gampong KB ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Gampong atau setara melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas khususnya Gampong Batu Sumbang ini," kata Serka Endra kepada awak media.

Sementara Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

Lanjut Endra, "penyuluhan tentang Stunting ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global"," paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DPA3KB Nuslidar, SH, Kabid KB Azhari, S.Pd, Kasi Ketahanan Keluarga Umi Aulia, S.Si, Kasubag PEP Nursal Edy, Babinkamtibmas Polsek Simpang Jernih Bripka Saiful, Geuchik Batu Sumbang Wahid Eka Sulistya, dan masyarakat Gampong Batu Sumbang.

Red"

TerPopuler