Peduli Kesehatan 'TNI Kunjungi Kampung Di Perbatasan -->

Peduli Kesehatan 'TNI Kunjungi Kampung Di Perbatasan

26 Mar 2021, Maret 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Demi terciptanya kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar mengunjungi masyarakat di perbatasan Papua tepatnya di Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya. Kamis (25/03/2021).

“Pelayanan kesehatan dan pengobatan yang dilakukan oleh Pos Kalilapar ini selain meningkatkan kesehatan masyarakat juga untuk menjaga dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat setempat. kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan warga terkait masalah kesehatan” terang Dansatgas.

“Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat khusunya yang sedang sakit, serta dapat memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat” imbuhnya.

Lauren Ibe (56) kepala Kampung Sach menyampaikan bahwa keberadaan fasilitas Puskesmas yang jauh dari Kampung Sach menjadi salah satu kendala yang sulit di atasi oleh masyarakat yang akan berobat, sehingga kegiatan pengobatan ini sangat membantu, bagi masyarakat di kampung tersebut.

“Semoga kepedulian anggota Pos kepada masyarakat di Kampung kami ini selalu di berkati oleh tuhan, saya mewaili masyarakat di Kampung Sach sangat berterima kasih karena telah mengobati masyarakat kami yang sedang sakit, semoga tuhan membalas semua kebaikan anggota Pos” ucap Lauren.


Red"

TerPopuler