Ajang Unjuk Bakat Melalui PORSADIN Kecamatan Bojong 2021 -->

Ajang Unjuk Bakat Melalui PORSADIN Kecamatan Bojong 2021

Mar 27, 2021, March 27, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Purwakarat- Forum Komunikasi Diniyah Takmi­liyah (FKDT) Kecamatan Bojong meng­gelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (PORSA­DIN) ke-6/2021. Kegiatan tersebut diikuti sejumlah pe­serta dari MDTA Se-keca­matan Bojong.27/03/2021

Pelaksanaan PORSADIN yang digelar FKDT Kec.Bojong dengan membatasi yang hadir mengingat wabah corona masih terbilang aktif.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Ketua FKDT Kabupaten Purwakarta Herman S.Ag, ketua PGM kabupaten Purwakarta Tatang Muhyidien, ketua FKDT kecamatan Bojong Uus Suherman S.Ag, Kapolsek Bojong di wakili oleh Bripka Wahyudin Ketua Karang Taruna Desa Cibingbin Dedi Supriadi Cakrabuana,para kepala MDTA sekecamatan bojong, para tokoh lembaga sedesa Cibingbin, dewan guru MDTA sekecamatn bojong.

Ada 14 cabang yang di lombakan diataranya Pidato bahasa Arab, pidato bahasa Indonesia, puisi islami. Qiroatul Qutub, MTQ,tahfizd juz amma, kaligrafi, catur,tenis meja, bulutangkis, futsal dan seni qosidah yang di ikuti oleh 26 MDTA dari 36 MDTA Yang ada di Kecamatan Bojong.

Ketua FKDT Kec.Bojong, Uus Suherman S.Ag, Pekan Olah Raga dan Seni antar Diniyah ( PORSADIN) kali ini merupakan bagian kedua dari PORSADIN Ke 6 Tingkat Kecamatan Bojong yang mana Porsadin pertama dilaknasakan pada bulan November 2020 dengan 6 cabang lomba dan dilanjut PORSADIN Tingkat kabupaten pada bulan Desember,"katanya

"Alhamdulillah pada PORSADIN Ke 6 bagian pertama tingkat kabupaten Kec. Bojong menjadi juara umum. Dan ada 3 peserta yang akan mewakili kabupaten Purwakarta di tingkat provinsi yaitu MQK, Tahfidz Juz 30 dan Catur,"Katanya.
Porsadin ke 6 kali ini pun untuk dalam rangka seleksi atlet untuk meawakili Kec. Bojong di tingkat Kabupaten. Karena ada 6 sisa cabang lomba yang belum dipertandingkan pada porsadin ke 6 bagin pertama yaitu MTQ, Pidato B. Indonesia, Pidato B. Arab, Puisi Islami, Futsal dan Seni musik Islami,"Sambungnya.

Menurutnya,Tahapan seleksi yang dilaksnakan secara gebyar kali ini bertujuan untuk mempererat ukhwah dengan seluruh keluarga besar MDTA Se kec. Bojong yang di dalamnya ada pengurus FKDT, Para Kepala, Para Guru, Seluruh Siswa/i, dan Orang Tua Wali /Murid. Ajang ini juga merupakan agenda tahunan Progaram FKDT Kec. Bojong.

Lalu yang paling penting lagi sebagai ajang mempersiapkan atlet untuk berlaga di kancah kabupaten dengan besar harapan bisa lolos ke tingkat Propinsi dan Nasional sesuai dengan Jargon FKDT Kec. Bojong " Bojong Ngabrèt Bojong Juara"
,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia U.Wahidin Al-Bakhri , berharap dengan digelarnya PORSADIN ini, pendidikan keagamaan non­formal di Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) menjadi penguat salah satu madrasah pembentukan karakter bang­sa dan agama, terutama pen­didikan diniyah di Kecamatan Bojong.

"kedepannya semua DTA yg ada di kec Bojong biar ikut andil mengirimkan pesertanya. Dan untuk para pembimbing dan peserta yg menang jangan jumawa, dan bagi yg blm berkesempatan menang supaya lebih semangat lagi dalam belajar. Madrasah lah tempat kalian menimba ilmu manfaat,"harapnya.

“Alhamdulillah acara berja­lan baik dan lancar dengan menjaga jarak dan memakai masker setiap peserta yang hadir ke lokasi acara,” 

“Kami intens komunikasikan dengan pihak terkait. Semoga berjalan dengan baik dan lancar,” katanya. “PORSADIN sendiri adalah salah satu pro­gram kerja dari FKDT yang rutin dilaksanakan satu tahun sekali, di mana FKDT itu sebagai mitra kerja dari Kementerian Agama,"Pungkasnya.


Jurnalis : Adipati
Biro : Purwakarta

TerPopuler