Polres Majalengka Terima Kunjungan Supervisi Dit Tahti Polda Jabar Terkait Dengan Manajemen Dan Operasional Tahanan -->

Polres Majalengka Terima Kunjungan Supervisi Dit Tahti Polda Jabar Terkait Dengan Manajemen Dan Operasional Tahanan

25 Mar 2021, Maret 25, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Majalengka- Kepolisian Resor Majalengka menerima kunjungan Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Jabar. Kunjungan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan supervisi terkait dengan manajemen dan operasional tahanan dan barang bukti yang telah dilaksanakan oleh Polres jajaran.

Tim Supervisi di terima langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda yang diwakili Wakapolres Majalengka KOMPOL Sumari didampingi Kasat Tahti IPDA Maryono dan staf Tahti, Bamin Reskrim, bamin Narkoba, Bamin laka, bamin Sabhara serta perwakilan Kasium Polsek – polsek jajaran Polres Majalengka. Kamis (25/3/2021).

Supervisi ini diawali dengan pembukaan oleh Waka Polres Majalengka dan sambutan serta arahan dari Dir Tahti yang di lanjutkan dengan pemeriksaan ruang tahanan, administrasi, barang bukti tahti, ruang tunggu/besuk hingga perlengkapan pendukung lainnya seperti tongkat kejut, metal detector hingga kamera CCTV pengawas serta perlengkapan pendukung protokol kesehatan di masa Covid-19.

Dalam sambutannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari mengucapkan selamat datang di Polres Majalengka kepada Dir Tahti Polda Jabar AKBP Hadianur S.I.K bersama rombongan.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polres Majalengka KOMPOL Sumari memaparkan berbagai terobosan bidang Tahti yang telah digelar jajarannya. Pihaknya juga memastikan bahwa para tahanan diperlakukan secara humanis dengan berpatokan pada HAM dan SOP yang ada dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu tim supervisi Dit Tahti Polda Jabar setelah melakukan pemeriksaan dan pengecekan fisik baik administrasi, pelayanan maupun ruang tahanan Polres Majalengka dinilai cukup baik, bersih dan terawat. Demikian juga pengawasan dan penjagaan tahanan sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan.

TerPopuler