Sawah Juga Jadi Ajang Komsos Babinsa Ramil 03/Rts -->

Sawah Juga Jadi Ajang Komsos Babinsa Ramil 03/Rts

17 Mar 2021, Maret 17, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabae | Aceh Timur- Dalam pelaksanaannya, menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat, dapat dilakukan di mana saja.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Serda Sugeng salah satunya, ia melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan para petani di tengah persawahan, yang bertempat di Desa Alue Seuleumak , Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17-03-2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, di mana masyarakat berbuat di situ kamu selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI-POLRI dengan masyarakat,” ungkap Serda Sugeng kepada awak media.

Pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga petani tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu kami Babinsa Ramil 03/Rts akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani, dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sugeng melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Sementara ditempat terpisah, Danramil 03/Rts Kapten Inf Widarmawan saat dikonfirmasi dikantornya mengatakan bahwa, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya petani untuk bisa bekerjasama dalam rangka peningkatan program swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,“ tuturnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi, akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ pula para Babinsa selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” imbuhnya.

Maka dari itu ciptakan rasa tanggung jawab kita terhadap masyarakat biar bisa menjadi contoh yang baik buat mereka dan bukan hanya materinya saja akan tetapi bukti yang lebih baik, dengan adanya keakraban antara TNI dengan masyarakat biar menjadi suatu hubungan yang baik untuk kedepannya,” jelas Danramil mengakhiri.

Red"

TerPopuler