TnI Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Papua -->

TnI Berikan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat Papua

18 Mar 2021, Maret 18, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Keerom- Serda Gilang bersama dengan 4 orang anggota dari Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY melaksanakan Anjangsana dan berikan pelayanan kesehatan di kampung Arso kota yang merupakan daerah binaan Pos Kout Satgas Yonif Mekanis 512/QY, Rabu(17/03/2021).

Anjangsana ke Kampung Binaan adalah salah satu cara TNI agar lebih dekat dengan masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat.

Di tengah kegiatan anjangsana, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY juga melakukan pengecekan kesehatan, memberikan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat yang merasa tidak enak badan.

Mama Palestina, salah satu masyarakat Arso kota yang di kunjungi oleh anggota Pos Kout mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan pengobatan yang telah diberikan.

"terima kasih anak, mama senang kalian dari pos datang kesini, kasih obat juga, karena sudah 2 hari tenggorokan mama sakit untuk telan makanan" ucap mama Palestina dengan bahasa khas papua.

Setelah memberikan pengobatan Serda gilang berpamitan untuk kembali ke Pos, tidak lupa sebelum kembali Kopda Alvan anggota kesehatan berpesan kepada mama Palestina agar beristirahat yang cukup dan meminum obat yang telah di berikan, agar lekas sembuh.

Dengan ada nya kegiatan anjangsana ini anggota Pos Kout dapat membantu masyarakat di daerah binaan Arso kota, khususnya dengan memberikan pelayanan kesehatan.


Sumber : (Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)

TerPopuler