Apkowil Jajaran Kodam XII/Tpr Terima Bimtek Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter dari Sterad -->

Apkowil Jajaran Kodam XII/Tpr Terima Bimtek Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter dari Sterad

Apr 8, 2021, April 08, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Pontianak - Kamis (8/4/21) - Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) jajaran Kodam XII/Tanjungpura menerima Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter TA 2021 oleh Staf Teritorial Angkatan Darat. Kegiatan berlangsung di Aula Makodim 1207/Berdiri Sendiri, Kota Pontianak.

Bimtek dibuka oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili oleh Pasahli Bidang Hukum dan Humaniter, Kolonel Inf Patar Sahat Panggabean. Sedangkan materi disampaikan oleh Tim dari Sterad yang dipimpin oleh Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter, Brigjen TNI Sugiyono. 

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutan yang dibacakan Pasahli Bidang Hukum dan Humaniter mengatakan, bahwa pembinaan teritorial merupakan fungsi utama dari TNI AD yang memiliki fungsi membantu pemerintah dalam pengelolaan potensi nasional melalui pembinaan kemampuan teritorial, pembinaan ketahanan wilayah, komunikasi sosial dan Bakti TNI.

"Oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih atas ditunjuknya Kodam XII/Tpr sebagai salah satu tempat pelaksanaan kegiatan Bimbingan Teknis Ketatalaksanaan Binter dan Sisrendal Binter TA 2021 yang dilaksanakan di empat Kotama," ujar Pangdam.
Selanjutnya Pangdam XII/Tpr juga mengatakan, kehadiran Waaster Kasad beserta Tim ke Kodam XII/Tpr memiliki arti penting dan nilai manfaat yang besar dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi, serta diharapkan dapat tercapai kesamaan visi dan persepsi prajurit untuk memahami hakekat pembinaan teritorial yang sesungguhnya guna menunjang keberhasilan tugas pokok TNI AD.

"Kegiatan ini merupakan suatu proses manajemen teritorial yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan Binter di satuan jajaran Kodam XII/Tpr, sekaligus sebagai bahan masukan dalam penyusunan Sisrendal Binter dan Produk Binter lainnya," kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, penyiapan satuan dan Prajurit jajaran Kodam XII/Tpr khususnya Apkowil, ini bertujuan agar Prajurit dilapangan memiliki kemampuan untuk melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional untuk kepentingan pertahanan negara di darat dan peningkatan kesejahteraan rakyat

"Sehingga ke depannya Satkowil jajaran Kodam XII/Tpr dapat melaksanakan tugas pokok serta ikut membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutup Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.


Aspirasijabar : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler