Babinsa 03/Rts Pantau stok Pupuk dan Obat-obatan Pertanian -->

Babinsa 03/Rts Pantau stok Pupuk dan Obat-obatan Pertanian

Apr 22, 2021, April 22, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Antisipasi kelangkaan pupuk dan obat-obatan pertanian Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat Kodim 0104/Aceh Timur Serda Sugeng Suprayitno melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengecekan stok pupuk dan obat-obatan pertanian di Kios kios resmi salah satunya Kios UD. Tani Jaya milik Bpk. Nasrul di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (22-04-2021).

Sasaran pengecekan tersebut diutamakan pada ketersediaan pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing Desa yang menjadi tanggung Kelompok Tani, sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada Desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi tersebut.

Dalam kesempatan itu Babinsa Koramil 03/Rts, Serda Sugeng Suprayitno mengatakan bahwa kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi ini bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Rantau Selamat  dan sekitarnya.

Dengan adanya pengawasan ini diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam (MT) petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah”, ujarnya.

Komandan Koramil 03/Rts Kapten Inf Widarmawan mengatakan saya perintahkan Babinsa melakukan pengecekan ketersediaan pupuk dan obat-obatan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat penimbunan ataupun penyimpangan dalam pendistribusian. 

“ini kami lakukan dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan pupuk dalam masa tanam”, tegasnya.


Red,

TerPopuler