Babinsa 15/Sry Bantu Petani Memanen Buah Pare -->

Babinsa 15/Sry Bantu Petani Memanen Buah Pare

Apr 25, 2021, April 25, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Serda Sartono Babinsa Koramil 12/Sungai Raya Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan pendampingan pertanian kepada Zulkifli pemilik kebun pare yang sedang memilih buah yang sudah siap dipanen bertempat di Desa Paya Ketapang, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, Minggu (24-04-2021).

Di masyarakat, pare atau paria merupakan salah satu sayuran yang memiliki rasa khas yaitu pahit, dibalik rasa pahit pada buah pare terdapat banyak manfaat bagi kesehatan diantaranya dapat meredakan penyakit malaria obat cacing serta antibotik dan sangat cocok dikosumsi di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini.

Seperti yang dilakukan oleh Zulkifli salah satu warga binaan sekaligus petani tanaman pare di lahan miliknya seluas 1 rante, selain untuk dikonsumsi hasil panen buah pare akan dijual ke pasar-pasar tradisional diantaranya ke wilayah Desa Paya Keutapang dalam rang untuk mencukupi bahan sayuran untuk warga sekitar.

Serda Sartono pada kesempatan tersebut menyampaikan, kami melakukan pemantauan perkembangan pertumbuhan dan perawatan pada tanaman pare dilapangan dengan mengecek kondisi tanaman serta melakukan panen sayuran pada buah pare yang sudah cukup umur untuk dipanen.

“Kegiatan pendampingan yang kami lakukan ini, bertujuan untuk membantu para petani dalam peningkatan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian meraka," ucap Sartono.

Sementara itu, Zulkifli pemilik lahan mengucapkan terimakasih kepada Pak Babinsa atas kerjasamanya karena telah aktif mendampingi kami dalam perawatan dan tumbuh kembang tanaman pare ini hingga sampe pada masa panen," pungkasnya.


Red 

TerPopuler