Ciptakan Situasi yang Kondusif di Malam Minggu, TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan -->

Ciptakan Situasi yang Kondusif di Malam Minggu, TNI-Polri Laksanakan Patroli Gabungan

Apr 4, 2021, April 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Salah satu dari wujud kebersamaan antara TNI-Polri sebagai upaya menciptakan situasi yang kondusif dan aman dimalam minggu, personel Koramil 05/Idi Rayeuk Kodim 0104/Aceh Timur dan Polsek Idi Rayeuk Polres Aceh Timur bersinergi laksanakan patroli gabungan, pada Sabtu (3/4) malam, di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk.

Sebelum pelaksanaan patroli, dilaksanakan terlebih dahulu apel gabungan di Mapolsek Idi Rayeuk, Desa Kampong Baro, yang dipimpin oleh Kapolsek Idi Rayeuk AKP Ildani Ilyas.

Adapun sasaran dari patroli gabungan dengan melaksanakan patroli di jalan raya serta desa yang masih dalam lingkup wilayah hukum Polsek Idi Rayeuk sebagai langkah antisipasi terjadinya laka lantas, balap liar, pencurian di ruko, sekolah, tempat ibadah, Lapas, serta kantor perbankan yang ada di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk.

“TNI-Polri bersama-sama lakukan patroli gabungan untuk cipta kondisi pada malam minggu, selain itu dengan patroli gabungan yang dilaksanakan ini  menunjukkan sinergitas yang kuat TNI-Polri dalam menjaga keamanan,” ujar Kapolsek kepada awak media saat dilokasi apel.

Sementara Danramil 05/IDR Lettu Inf Supriyanto saat dikonfirmasi awak media melalui via telepon seluler mengatakan bahwa, patroli gabungan TNI dan Polri ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu, dan sengaja digelar untuk kembali mempererat silaturrahmi antara TNI-Polri, guna menciptakan daerah yang aman, nyaman, dan tentram kedepannya, Minggu (04-04-2021).

Dalam kegiatan patroli gabungan ini juga diharapkan kerjasama masyarakat Kecamatan Pogalan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dengan mengaktifkan kegiatan pos kampling di Desa-Desa yang ada di Kecamatan Idi Rayeuk.

“Semoga dengan adanya patroli gabungan dari TNI-Polri di wilayah Kecamatan Idi Rayeuk bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kecamatan Idi Rayeuk,” pungkas Danramil.


Red"

TerPopuler