Evaluasi Ponendik, Danwingdiktek Ingatkan 10 Komponen Penentu -->

Evaluasi Ponendik, Danwingdiktek Ingatkan 10 Komponen Penentu

Apr 19, 2021, April 19, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Bandung - Komponen pendidikan memegang peranan penting dalam proses pendidikan, karena saling berinteraksi antara satu dengan lainnya. Terkait hal tersebut, sebagai penentu kesuksesan dari pendidikan adalah penerapan sepuluh komponen pendidikan yang meliputi : kurikulum pendidikan, paket instruksi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, alins/alongins, fasilitas pendidikan, metode, evaluasi hasil belajar dan anggaran pendidikan. 

Pernyataan Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Videon Nugroho S.,S.T., pada kegiatan evaluasi komponen pendidikan (Eval Ponendik) di Skadik 302 Wingdiktek Husein Sastranegara Bandung. Senin (19/4/2021).

Hadir dalam evaluasi 10 komponen pendidikan Paban II/Evalbangdik Ditjian Kodiklatau Kolonel Nav Agus Priyanto, pcs, S.E.,M.M.,M.Sc., Danwingdiktek Kolonel Tek Video Nugroho S. S.T., para pejabat Kodiklatau serta para pejabat Wingdiktek. 

Lebih lanjut Danwingdiktek menyampaikan dalam pelaksanaan komponen pendidikan perlu diadakan evaluasi sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus dapat bermanfaat dalam memberi informasi yang tepat sebagai dasar membuat kebijakan dan keputusan serta menilai hasil yang dicapai para peserta didik. 

Evaluasi komponen pendidikan ini bertujuan untuk mengukur kinerja lembaga dalam melaksanakan pendidikan, guna mendapatkan umpan balik untuk meningkatkan pelaksanaan pendidikan selanjutnya. 

Lebih lanjut Danwingdiktek mengharap kepada peserta partisipasi dan kerja samanya agar evaluasi komponen pendidikan dapat berjalan lancar. Jelas Kolonel Tek Viden Nugroho.

Mengakhiri sambutannya Danwingdiktek berharap Kepada para peserta evaluasi ponendik, partisipasi dan kerja samanya agar kegiatan sosialisasi juknis evaluasi komponen pendidikan ini dapat berjalan lancar. 

Kegiatan dilanjut dengan peninjauan fasilitas pendidikan dengan dilaksanakan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.


Jurnalis : (oje)

TerPopuler