Kabag Sumda Pimpin Asistensi Dan Supervisi Bidang SDM Di Polres Majalengka -->

Kabag Sumda Pimpin Asistensi Dan Supervisi Bidang SDM Di Polres Majalengka

Apr 26, 2021, April 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka telah dilaksanakan Asistensi Dan Supervisi Dalam rangka pembinaan Bidang SDM meliputi 13 Kompetensi SDM Budaya Unggul yang dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Majalengka Kompol Malik Al Gozali dengan didampingi Pama Bag Sumda Ipda Mardiyono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bamin dari setiap satuan fungsi di Polres Majalengka serta pemateri dari personel Bag Sumda Polres Majalengka. Senin (26/4/2021).

Kabag Sumda memaparkan bahwa Seluruh anggota wajib mengisi aplikasi 13 komponen yang ada di SDM karena ada batas waktu pengiriman laporan jangan terlambat dan mendapatkan teguran agar semua berperan aktif.

“Perlu diketahui, pengisian nilai setiap anggota pada aplikasi 13 komponen SDM dari Mabes Polri ini penting, terlihat sepele namun menjadi catatan yang mana apabila anggota akan meneruskan jenjang dari Bintara ke Perwira baik lewat SAG mapun SIP harus memiliki nilai diatas rata rata yang tercantum pada Aplikasi.” Papar Kabag Sumda

Sementara, unsur 13 komponen SDM Unggul tersebut terbagi dari nilai utama meliputi penilaian kinerja dan catatan personel, selanjutnya nilai pendukung meliputi penilaian kesehatan, kesamaptaan jasmani, pembinaan rohani, psikologi, akademik lalu nilai pertimbangan yaitu data pribadi, pendidikan, kecakapan bahasa, jenjang pendidikan, riwayat jabatan dan tanda jasa yang dimiliki.

“Saya berharap peran dukungan dari seluruh rekan-rekan perwira dapat mengingatkan kepada semua anggota tidak ada pengecualian, sedang bertugas apa dan dimana tetap harus diisi.” Tutup Kabag Sumda.


Red,

TerPopuler