Mantap!!! kabupaten Samosir memperoleh predikat BB SAKIP award 2020 -->

Mantap!!! kabupaten Samosir memperoleh predikat BB SAKIP award 2020

22 Apr 2021, April 22, 2021
Pasang iklan
Aspirasi-jabar || SAMOSIR - terharu Kabupaten Samosir,Provinsi Sumatera Utara memperoleh Predikat BB (Sangat Baik) Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Award tahun 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (PAN-BB).

Acara penyerahan SAKIP Award tahun 2020 diselenggarakan di 
di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir, Drs. Jabiat Sagala, M.Hum di Jakarta mengatakan "Puji Tuhan, Kabupaten Samosir kembali menerima penghargaan SAKIP Award tahun 2020 dengan predikat Sangat Baik (BB),"ujarnya

Usai menyerahkan penghargaan SAKIP Award, Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dalam sambutannya mengatakan, bahwa SAKIP Award 2020 adalah merupakan evaluasi dan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota terhadap pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB). 

Menurut Tjahjo, bahwa kegiatan penyerahan hasil akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah tahun 2020 ini  merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi.

Kegiatan ini juga, kata MenPAN RB,  sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Jabiat Sagala, Sekda Kabupaten Samosir juga mengatakan, mewakili PemKab Samosir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap masyarakat dan Perangkat Daerah di Kabupaten Samosir atas sumbangsih sehingga prestasi ini dapat diraih. 

"Semoga Kabupaten Samosir semakin maju," jelas Jabiat. 
(Aj-valen)

TerPopuler