Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi -->

Menjaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi

27 Apr 2021, April 27, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Babinsa Koramil 11/Birem Bayeun ikut membantu Kelompok Tani Gading Jaya, Desa Alue Gading Gampong, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu.

Terlihat Babinsa Serda Eko Tri Suranto ikut bersama petani menjemur padi, Selasa (27-04-2021).

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Eko Tri.

Dikatakannya, hampir seluruh petani di wilayah Alue Gading Gampong, ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Selain menjaga untuk mutu padi, agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

“Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh poktan di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ujar Babinsa Alue Gading Gampong ini.

Ditempat terpisah, Danramil 11/Brb Lettu Inf Jaya Sakti menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan," jelasnya.

Sementara itu Bapak Zulkifli, sangat mengapresiasi kepedulian babinsa kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutupnya.


Red,

TerPopuler