Personil Sat Sabhara Polsek Sumberjaya Gelar Patroli Cegah Kerumunan Warga Yang Ngabuburit -->

Personil Sat Sabhara Polsek Sumberjaya Gelar Patroli Cegah Kerumunan Warga Yang Ngabuburit

23 Apr 2021, April 23, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka, Jajaran Polsek Sumberjaya Polres Majalengka melakukan patroli ke sejumlah tempat pusat jajanan saat bulan Ramadhan. Petugas meminta masyarakat untuk tak berkerumun dan tak nongkrong ngabuburit. Hal itu dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Kamis (22/4/2021) kemarin sore.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru mengatakan pihaknya tak melarang masyarakat untuk berjualan dan berbelanja keperluan untuk berbuka puasa. Namun petugas hanya menekankan agar tak berkerumun dalam situasi wabah Corona ini.

Salah satunya seputran jalan raya sumberjaya, Di bulan Ramadhan tahun ini nampak banyak warga yang nongkrong dan penjual takjil dadakan di sepanjang jalan, Petugas kepolisian dari Personil Polsek Sumberjaya Polres Majalengka mendatangi tempat tersebut dan memberikan imbauan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya tetap jaga jarak, tetap melakukan pencegahan, tidak bergerombol di tempat umum, pakai masker. Beli makan silahkan, tapi langsung pulang,” ujar Kapolsek Sumberjaya AKP Endoy Sahru.

AKP Endoy Sahru mengatakan patroli tersebut dilakukan setiap hari ke sejumlah titik-titik keramaian warga berburu takjil, seperti di sepanjang jalan Sumberjaya, komplek Pasar dan beberapa titik lainnya yang disinyalir banyak warga berkerumun.

“Kita patroli, mobile memberi imbauan agar masyarakat cukup beli kebutuhan untuk buka puasa lalu pulang, tak jalan-jalan dan bergerombol,” Patroli ini juga dilaksanakan setiap sore menjelang buka puasa. Selain tak berkerumun saat berbelanja buka puasa, juga warga diminta untuk tak menggelar buka puasa bersama. Ungkapnya.

Red,

TerPopuler