Sertu Antoni, Monitoring Warga Penerima Kartu PKH -->

Sertu Antoni, Monitoring Warga Penerima Kartu PKH

Apr 20, 2021, April 20, 2021
Pasang iklan
Apirasijabar | Garut - Pelaksanaan penyerahan kartu PKH untuk warga Desa Bagendit bertempat di Aula Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat. Senin, 19/04/2021.

Babinsa Desa Bagendit Sertu Antoni mengatakan "Kehadirannya dalam pelaksanaan penyerahan kartu PKH, untuk memantau berjalannya, dan untuk mengetahui siapa saja warga yang layak mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH)", uncapnya.

Menurutnya karena suka ada pertanyaan dari warga, yang sebenarnya layak menerima, nyatanya tidak menerima. Maka dari itu tadi Saya tanya-tanya dengan petugas penyalur kartu PKH untuk bisa mengetahui, untuk menjawab, khususnya bagi warga yang tidak mampu dan para lansia yang tidak mendapatkan, tuturnya.

Sementara pihak penyalur Andri, mengatakan pihaknya hanya menyerahkan kartu PKH yang telah diberikan pihak Bank Mandiri, untuk diberikan kepada warga Desa Bagendit yang telah tertera di nomitif sesuai data yang ada, mengenai hal yang lain kita tidak mengetahui, singkatnya.
Selain itu Kesra Desa Bagendit Anton Muhammad Tantowi mengatakan, jumlah kartu PKH yang diserahkan sejumlah 31 KPM, tetapi ada satu kartu yang tidak diberikan, karena data yang ada di surat undangan No NIK kartu PKH  berbeda, selain itu Tanggal lahirnya berbeda, walaupun nama peneriman sama, serta nama ibu kandung sama, ungkapnya.

Pendamping PKH Desa Bagendit Ali Muhammad Maliki menjelaskan, kartu PKH ibu Juju datanya berbeda, tadi kata pengurus RT, menyampaikan awalnya miliki suaminya, maka dipindahkan ke Istrinya. Dengan kejadian itu nanti saya akan perbaiki, memang setelah kita cek bersama-sama dalam sistem memang berbeda, ada nama suaminya, ujarnya.

Supervisor Bank Mandiri Sandi, menyampaikan, katu PKH yang datanya tidak sesuai akan kita laporkan untuk diperbaiki terlebih dahulu, untuk itu mohon maaf kartu PKH nya tidak diberikan untuk sementara. Saya jamin kartunya tetap ada, begitu pun kartu BPNT Bank Mandiri yang belum diserahkan, kami sedang menunggu instruksi dari Dinas sosial dan Kementerian sosial pusat, ucapnya.

Kepala Desa Bagendit Eden Saleh mengharapkan semua kartu PKH dan BPNT Bank Mandiri, untuk segera diserahkan, karena imbas negatifnya tetap kepemerintah Desa, bila terlu lama tidak diberikan, tandasnya

Saya sengaja menghadiri sampai akhir, agar tidak terjadi persolan kembali seperti yang kemarin terjadi, pada pembagian kartu BPNT perpindahan dari Bank BNI ke Bank Mandiri yang akhirnya banyak persoalan dimasyarakat. Pungkasnya.

Jurnalis : Beni

TerPopuler