Sosialisasi Prokes Dan PPKM Anggota Koramil 03/Rts Masuk Pasar Tradisional -->

Sosialisasi Prokes Dan PPKM Anggota Koramil 03/Rts Masuk Pasar Tradisional

Apr 26, 2021, April 26, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Aceh Timur - Sertu Winarto dan Koptu Suliyadi Babinsa Koramil 03/Rantau Seulamat Kodim 0104/Aceh Timur terus ingatkan warga tentang pelaksanaan penerapan PPKM bersekala Mikro kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Tradisional, bertempat di Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Seulamat, Kabupaten Aceh Timur, Senin (26-04-2021).

Sosialisasi dan edukakasi kepada warga yang ada di Pasar tradisional Bayeun, baik pedagang maupun para pengunjung pasar, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, sebagai upaya mencegah penularan Virus Corona.

Sertu Winarto yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, operasi yustisi penegakan PPKM dan edukasi ini dilakukan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Terutama dalam hal penggunaan masker selama beraktivitas di luar rumah dan tidak hentinya disampaikan pula edukasi penerapan protokol kesehatan yang baik dan benar,” ujarnya.

Pada PPKM mikro, selain masih diberlakukan pembatasan pada pusat keramaian, ada pemetaan zona pengendalian hingga Gampong sesuai Instruksi yang sudah di tetapkan.

Selain itu ungkap Winarto, bergulirnya PPKM mikro cukup efektif untuk menekan angka penularan Covid-19 di wilayah pasar yang notabene menjadi pusat keramain masyarakat. “Setelah dilaksanakan PPKM penurunan kasus Covid-19. Bisa di tekan hingga ke tingkat Gampong,” jelasnya.

Lebih lanjut Winarto mengatakan bergulirnya PPKM mikro membuat upaya pencegahan dan penanganan lebih terorganisir melibatkan berbagai elemen di tingkat Gampong mulai dari perangkat desa, TNI, polri.

Dia berharap upaya tersebut bisa terus dipertahankan hingga kasus Covid-19 bisa semakin terkendali. “Yang dibutuhkan saat ini masyarakat semakin disiplinan dan membudayakan 5M  terlebih pada saat keluar rumah dan saat berada di pasar,”

Di tempat lain Danramil 03/Rts Kapten Inf Widarmawan mengatakan, “Dengan memakai masker kita saling menjaga kesehatan sesama kita. Virus corona masih ada, terus disiplin memakai masker, jaga jarak aman, cuci tangan setelah melakukan aktifitas, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas, lakukan ini agar kita terhindar dari penularan virus corona," tutur Danramil.

Selain itu, Kapten Widarmawan juga meminta agar pedagang dan pembeli di Pasar tradisional Bayeun, tetap tenang tetapi waspada, jaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, tetap berdoa, semoga virus ini segera berlalu dan kita bisa hidup tenang seperti belum adanya pandemi ini," pungkasnya.


Red,

TerPopuler