Hadiri Pelatihan Manajerial BPP Kostratani, Bupati: ini Adalah Upaya Peningkatan Produktifitas Pertanian -->

Hadiri Pelatihan Manajerial BPP Kostratani, Bupati: ini Adalah Upaya Peningkatan Produktifitas Pertanian

21 Jun 2021, Juni 21, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Lebak - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Manajerial Balai Pelatihan Pertanian Komando Strategis Petani (BPP Kostratani), bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten lebak, Senin (21/06/2021). 

Kepala Pusat Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan Pertanian (PPMKP) Ciawi Yusral Tahir menjelaskan bahwa program ini diinisiasi oleh Kementerian Pertanian dengan tujuan untuk meningkatkan kapasitas pengelola pada BPP Kostratani di Kecamatan, dengan mengoptimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

"Kedepan mudah-mudahan kita akan merebut pasar internasional untuk komoditas pertanian" Ucap Yusral. 

Selain itu, Bupati Lebak dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Kostratani ini tidak lain adalah upaya peningkatan produktifitas pertanian, khususnya didaerah melalui pendekatan pertanian digital.

Bupati melanjutkan digitalisasi pertanian atas seluruh potensi yang ada di Kabupaten Lebak harus dioptimalkan. Dalam rangka pencapaian hal tersebut, aspek sumber daya manusia memiliki peran vital dalam keberhasilan kostratani. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada PPMKP atas fasilitasi penyelenggaraan pelatihan ini, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini para petugas pertanian khususnya para Penyuluh Pertanian di Kabupaten Lebak semakin meningkat kompetensi dan kinerja nya dalam mendampingi petani menyediakan pangan bagi masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Lebak yang kita cintai ini" Pungkas Bupati. 

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan 30 peserta yang terdiri dari Koordinator Penyuluh dan Penyuluh di BPP.

Jurnalis : (Badri)
Biro : Lebak 

TerPopuler