Kodim 0104/Atim Gelar Evaluasi Pelaksanaan Progja dan Anggaran Semester I Tahun 2021 Bidang Teritorial -->

Kodim 0104/Atim Gelar Evaluasi Pelaksanaan Progja dan Anggaran Semester I Tahun 2021 Bidang Teritorial

29 Jun 2021, Juni 29, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Langsa - Komando Distrik Militer (Kodim) 0104/Aceh Timur, hari ini menggelar kegiatan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 bidang teritorial bertempat di Aula Serbaguna Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (28-06-2021).

“Evaluasi Guna Terwujudnya Binter TNI AD Yang Adaptif”. Demikian tema kegiatan yang dibuka oleh Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) yang dihadiri oleh perwakilan anggota dari  Koramil jajaran Kodim 0104/Atim.

“Sesuai tema (Evaluasi Guna Terwujudnya Binter TNI AD Yang Adaptif), bahwa tujuan dari rapat evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2021 bidang teritorial Kodim 0104/Atim adalah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program kerja dan anggaran bidang teritorial guna pencapaian sasaran program yang realistis untuk kepentingan pengambilan keputusan Komando atas.,“ kata Dandim saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Dengan adanya evaluasi, maka kita akan tahu apakah program kerja yang sudah terlaksana sudah sesuai target yang telah ditentukan Komando Atas. “Disamping itu, dengan dilaksanakannya evaluasi ini, diharapkan kedepannya bisa memperbaiki kekurangan dan meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi,“ jelas Dandim.

Menurutnya, sasaran kegiatan ini antara lain untuk meningkatkan kualitas personel yang menangani pelaksanaan Progja bidang teritorial, pelaksanaan Progja bidang teritorial tahun 2021 yang komprehensif dan berkualitas dan terwujudnya laporan evaluasi pelaksanaan Progja dan Anggaran bidang teritorial dalam rangka meningkatkan kinerja transparansi dan akuntabilitas.

“Terkait Program Kerja Kodim 0104/Atim semester I tahun 2021, yang sampai saat ini masih dalam situasi pandemi, diharapkan agar anggota terus fokus melaksanakan perintah dari Komando atas tentang percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, dengan senantiasa mengutamakan disiplin protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas serta menjadi pelopor dan terus menghimbau masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Dalam kegiatan evaluasi pelaksanaan program kerja (Progja) dan anggaran semester I tahun 2021 bidang teritorial Kodim 0104/Atim ini telah disampaikan beberapa materi antara lain materi bidang kemampuan teritorial, Perlawanan wilayah, Komunikasi sosial dan materi bakti TNI oleh Pasiter Kapten Kav Khairul Nizam.

Red,

TerPopuler