Kodim 0619 Purwakarta Gelar Karya Bakti TNI Semester-1 Tahun 2021 Rehabilitasi Musholah Al-Farroh Desa Nagrak -->

Kodim 0619 Purwakarta Gelar Karya Bakti TNI Semester-1 Tahun 2021 Rehabilitasi Musholah Al-Farroh Desa Nagrak

21 Jun 2021, Juni 21, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Purwakarta - Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Polri dan Rakyat di tengah pandemi covid-19, Kodim 0619 Purwakarta melalui Koramil 1903 Darangdan tetap menggelar Karya Bakti Semester-1 Tahun 2021  bersama warga bergotong royong rehabilitasi Mushola Al-Farroh ukuran 5X7 meter Kampung Buluh Rt.15 Rw.07 Desa Nagrak Kecamatan Darangdan, pada Senin 21-Juni 2021.

Kegiatan TNI ini di lakukan untuk membantu kesulitan rakyat, dan di harapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong antar warga yang selama ini hampir sirna ditengah kemajuan zaman.

Walau saat ini dihadapan dengan adanya wabah  Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun budaya gotong royong tersebut tidak boleh hilang, bahkan harus terus kita lestarikan, namun  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

Dandim 0619 Purwakarta Letkol Arm Krisrantau Hermawan, melalui Danramil 1903 Darangdan Kapten Armed Deny Kristian, menjelaskan kepada awak media di lokasi rehabilitasi (21/06) mengatakan.

"Bahwa karya bakti bersama masyarakat di lakukan untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, sehingga harus tetap dilestarikan dan di tingkatan.
Selain itu karya bakti ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan antar TNI dan Rakyat. "Ucapnya"

Lanjut Kapten Armed Deny Kristian, sebetulnya Progran Karya bakti ini adalah Program Stafter Kodim 0619 Purwakarta, berhubung rehab mushola tersebut ada diwilayah Kecamatan Darangdan, jadi Koramil 1903 ikut ambil bagian.

Untuk karya bakti harus dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Desa Nagrak dalam hal mempercepat pembangunan di desa serta membantu masyarakat, kegiatan ini juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar TNI dan Rakyat, serta mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat, untuk itu kami mengucakan terima kasih  kepada  Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan, juga kapolsek Darangdan Akp Subagyo, SH  yang diwakili Aiptu Saepuloh Kanit Intelkam Polsek Darangdan, Aiptu Yusup Sulaeman Kanit Provos Polsek Darangdan serta Aiptu Iwan Widianto Bhabinkamtibmas Desa Nagrak, juga kepada Mantan Kades Desa Nagrak Pak Udin atas peranserta aktip dan kehadirannya pada kegiatan yang kami lakukan. "Terangnya"

Ditempat yang sama  menurut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan yang di dampingi Pelkasana Tugas (Plt) Kepala Desa Nagrak Dede Yulianto mengatakan dengan kehadirannya TNI ke Desa Nagrak selain merasa dibantu merenovasi mushola melalui karya bakti TNI, juga alhamdulillah kami bisa bersilaturahmi dengan TNI dari Koramil 1903 Darangdan Kodim 0619 Purwakarta, dalam kesempatan ini kami himbau kepada masyarakat Desa Nagrak untuk tetap melestarikan gototong royong, kemudian mohon tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. "Pungkas Drs Al  Idrus Nurhasan"

Jurnalis : Bah

TerPopuler