Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Armed Hasilkan 800 Kg Ikan Lele -->

Manfaatkan Lahan Kosong, Personel Armed Hasilkan 800 Kg Ikan Lele

Jun 9, 2021, June 09, 2021
Pasang iklan

Aspirasijabar | Landak - Dengan memanfaatkan lahan kosong, personel Yonarmed 16/Komposit, Ngabang, Landak, mengembangkan budidaya ikan lele yang dilakukan personel dari Baterai (Kompi). Rabu (9/6/21) -

Budidaya ikan lele dilakukan personel Baterai selepas jam kerja," demikian disampaikan Danyonarmed 16/Kmp Letkol Arm Arm Yoga Permana.

Ia menambahkan, sebelumnya personel mendapat pembekalan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Landak, dimana benih ikan lele tersebut dipelihara selama kurang lebih 4 bulan dan selalu dilakukan penyortiran untuk mengantisipasi saling makan, karena ikan ini termasuk ikan kanibal.

"Penyortiran dilakukan setiap bulannya, untuk memisahkan yang sudah besar dengan yang masih kecil agar tidak saling makan," kata Danyon.

Dikatakan juga, untuk ukuran kolam 5M x 10M ditanami 6.000 ekor benih lele dengan harapan yang hidup 5.000 ekor mengabiskan sekitar 400 Kg pakan ikan.

Dengan tidak melupakan tugas pokok, disini mereka dilatih untuk mandiri baik berkebun atau beternak, dengan harapan beg itu memasuki purna tugas nantinya sudah ada bekal kegiatan di hari tua," tandasnya.

Sumber : (Yonarmed 16/Kmp)

TerPopuler