Memperingati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Majalengka Gelar Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan -->

Memperingati Hari Bhayangkara Ke 75, Polres Majalengka Gelar Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan

29 Jun 2021, Juni 29, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Polres Majalengka - Memperingati Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Polres Majalengka Polda Jawa Barat menggelar Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Selasa (29/6/2021).

Ziarah ke makam dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda dan diikuti seluruh Pejabat Utama Polres (PJU) Majalengka, Kapolsek jajaran dan Personel Polres Majalengka.

Acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Majalengka dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara Makam para Pahlawan Sawala Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka.
Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kabag SDM Polres Majalengka KOMPOL M.Gozali mengatakan, bahwa ziarah kemakam para pahlawan ini rutin pada setiap tahunnya, terutama saat Hari Bhayangkara setiap 1 Juli, dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus bentuk penghargaan kita kepada para pahlawan.

Ziarah diadakan dalam rangka hari Bhayangkara ke 75, dan kegiatan ini  diharapkan para anggota Polres Majalengka mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditengah pandemi covid19 yang harus melaksanakan pelayanan yang ekstra. Ungkap Kabag SDM.

“Anggota Polri saat ini dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak covid19, dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung masyarakat baik dengan paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,”ujar Kabag SDM KOMPOL M.Gozali.

Red,

TerPopuler