Meski Latihan, Yonarmed 16 Sempatkan Bagi Sembako -->

Meski Latihan, Yonarmed 16 Sempatkan Bagi Sembako

Jun 4, 2021, June 04, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Landak - Meski ditengah kesibukan dalam melaksanakan latihan, Danyonarmed 16/Komposit Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., menyempatkan diri mengunjungi masyarakat yang berada disekitar medan latihan yakni di Dusun Gedah, Desa Manggang, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak. Kamis (3/6/21)

Saat mengunjungi warga beberapa hari yang lalu, Danyonarmed 16/Kmp Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., didampingi Danrai Cakti Kapten Arm Eko P dan Pasiops Lettu Arm Ervin beserta beberapa personel lainnya memberikan bingkisan berupa Sembako kepada warga Dusun Gedah.

Danyonarmed 16/Kmp Letkol Arm Yoga Permana, S.Sos., mengatakan, latihan menembak senjata berat (Latbakjatrat) Teknis TA 2021 rutin dilakukan setiap tahunnya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Armed.

Lanjutnya mengatakan, kunjungan ini sebagai upaya wujud pelaksanaan pembinaan teritorial satuan yang membantu Pemerintah dalam mengurangi kesulitan rakyat di masa pandemi Covid-19, serta guna menciptakan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

"Selain untuk meningkatkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan warga setempat yang daerahnya digunakan untuk latihan, juga membantu meringankan beban ekonomi warga Gedah dampak pandemi Covid-19," imbuhnya.

Andiko selaku Kadus Gedah mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Yonarmed 16/Kmp yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang kurang mampu.

Ia juga merasa senang dengan adanya satuan TNI yang latihan di daerahnya. Kami jadi tahu dan menyaksikan bagaimana latihan menembak senjata Armed, ungkapnya. 

Perlu diketahui, dalam latihan menembak senjata berat tersebut personel Yonarmed 16/Kmp tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sumber : (Yonarmed 16/Kmp)

TerPopuler