Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Warga Baru -->

Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Warga Baru

11 Jun 2021, Juni 11, 2021
Pasang iklan
Aspirasijabar | Kubu Raya - Dalam rangka pembinaan personel, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan kepada 136 warga baru Kodam XII/Tpr Abit Dikmaba PK TNI AD TA 2020 bertempat di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr.Jum'at (11/6/21)

Kegiatan pengarahan dihadiri Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, S.Sos., Irdam XII/Tpr, Brigjen TNI Widhioseno, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam arahannya menyampaikan kepada warga baru, seorang Bintara dengan pangkat Sersan Dua merupakan unsur Komandan dalam tingkat regu. Sebagai Danru memiliki tanggung jawab kepada satuan dan keluarga yang ada di unitnya bahkan kepada Tuhan YME.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengajak kepada para Bintara Remaja ini untuk mensyukuri apa yang telah diraih mereka selama ini, yaitu sebagai prajurit TNI AD. Menjadi prajurit adalah pilihan. Sebagai prajurit harus selalu meningkatkan kemampuan.

"Bintara merupakan tulang punggung satuan, yaitu menjadi penghubung antara Perwira dan Tamtama. Bintara adalah motor penggerak satuan, untuk itu kalian harus kuat," ujar Pangdam.

Pangdam juga menekankan kepada para Bintara untuk menguasai dan memahami hal - hal teknis yang ada di regunya. Mampu memimpin anak buah dengan dengan baik serta selalu menjaga kehormatan satuan.

"Sebagai prajurit Tanjungpura kalian harus memiliki jiwa seorang ksatria. Hindari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan," tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Sumber : (Pendam XII/Tpr)

TerPopuler